Iklan

Ketua Majelis Syura PKS Siap Perjuangkan Perpanjangan Dana Otsus Aceh

REDAKSI
5/27/22, 09:07 WIB Last Updated 2022-05-27T02:07:00Z


Banda Aceh - Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, PKS siap memperjuangkan Agar dana otonomi khusus (Otsus) untuk Aceh tidak berakhir pada tahun 2027.


PKS, sebut Dr. Salim, melalui perwakilan nya di parlemen akan mendesak pemerintah pusat agar dana Otsus untuk Aceh terus diberikan tanpa batas waktu, termasuk tidak menguranginya.


Hal tersebut disampaikan Dr. Salim disela-sela silaturahmi dengan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, di Meuligoe Wali Nanggroe, Kamis (26/05/2022).


Ia mengatakan, jasa masyarakat Aceh untuk Indonesia tidak bisa dinilai dengan uang, apalagi sejarah sudah membuktikan bahwa masyarakat Aceh luar biasa kontribusinya untuk NKRI, sejak zaman kemerdekaan.


"Kita berharap selamanya berlaku (dana Otsus) untuk Aceh termasuk tidak menguranginya menjadi satu persen, karena jika nanti masyarakat Aceh sudah sejahtera, mereka juga akan memberikan kontribusi lagi untuk negara yang kita cintai ini," ujarnya.


Untuk diketahui, Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim melakukan kunjungan ke Aceh, Kamis (26/05/2022). Setibanya di Aceh, Dr Salim melakukan silaturahmi ke Meuligoe Wali Nanggroe.


Dr. Salim dan rombongan diterima Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, yang diawali dengan Peusijuk dan penyematan medali tanda jasa sebagai Menteri sosial RI 2009-2014, atas jasa dan dedikasi Pasca bencana alam gempa bumi dan tsunami Aceh tahun 2004.


Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penukaran cendramata antara Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar dengan Dr. Salim Segaf Al-Jufri. Salim juga menyerahkan buku kepada wali Nanggroe.


Turut mendampingi Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Al-Jufri antara lain, ketua fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Anggota DPR RI asal Aceh dari PKS M. Nasir Djamil dan Rafli.


Hadir juga ketua DPW PKS Aceh Mahyarrudin Yusuf beserta pengurus PKS Aceh, anggota DPRA Fraksi PKS serta anggota DPRK kabupaten/kota dari PKS dan rombongan.


Dr. Salim dijadwalkan juga diagendakan akan mengisi khutbah Jum'at di masjid raya Baiturrahman Banda Aceh dan bertemu dengan anggota PKS se Aceh pada Jumat (27/05/2022).***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Majelis Syura PKS Siap Perjuangkan Perpanjangan Dana Otsus Aceh

Terkini

Adsense