Adsense

Iklan

Kunjungi Lapas Kota Bakti, Kakanwil : 153 Penghuni Lapas Konsisten Puasa

Admin
5/01/22, 01:47 WIB Last Updated 2022-04-30T18:47:56Z
Pidie - Diakhir bulan Ramadhan 1443 H, sebanyak 153 penghuni Lapas Kelas II B Kota Bakti masih taat menjalankan ibadah puasa.
 

Hal itu seperti disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh Meurah Budiman wartawan usai melakukan monitoring ramadhan di Lapas Kota Bakti, Jum'at 29 April 2022.
 

Dalam kunjungan kerja (Kunker) itu, Kakanwil Meurah Budiman didampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Rahmat Rinaldi dalam rangka pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas jajaran pemasyarakatan pasca penetapan cuti bersama bagi ASN oleh pemerintah.
 

Menurut Meurah Budiman, ASN dilingkungan Kemenkumham yang bekerja di UPT Pemasyarakatan tidak dapat melaksanakan cuti bersama secara penuh karena petugas pemasyarakatan baik tingkat petugas pengamanan dan pejabat struktural dibidang administrasi juga melaksanakan tugas sebagai petugas Piket atau Perwira Piket mendampingi petugas satuan pengamanan 
 

"Jadi penugasan para pejabat administratur dan pejabat pengawas setingkat Kepala Bidang atau Kepala Seksi untuk memperketat pengamanan di Lapas dan Rutan masing-masing,"jelas Meurah Budiman kepada awak media.
 

Pantauan media dilapangan, tiba di Lapas Kota Bakti, Kakanwil Meurah Budiman bersama Kadiv Administrasi Rahmat Rinaldi langsung meninjau area blok hunian, kantin koperasi dan dapur Lapas.
 

Di blok hunian dan dapur, Kakanwil mengecek kebersihan lingkungan dan parit atau selokan, sedangkan di kantin Lapas Kakanwil memeriksa standar harga barang kebutuhan warga binaan yang diperjualbelikan agar tidak melebih dari harga pasar. 
 

"Hal ini penting sebagai antisipasi terjadinya gangguan kamtib di Lapas karena adanya kemahalan harga, jadi kita minta harga barang di kantin wajib ditempel dan dibaca oleh umum penghuni Lapas,"kata Meurah.
 

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Rahmat Rinaldi dalam kunjungan tersebut lebih menekankan dan proteksi pada penempatan CPNS 2022 yang saat ini masih dalam prosess pengenalan lingkungan kerja.
 

"keberadaan CPNS 2022 yang ditugaskan di Tata Usaha wajib diperkenalkan dan ditugaskan sebagai tenaga bantuan pengamanan agar mereka mengenal tugas pokok dibidang pengamanan dan pelayanan tahanan," ungkap Rahmat Rinaldi.
 

Diakhir kunjungannya, Meurah Budiman mengingatkan satuan pengamanan untuk meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini karena setiap menjelang perayaan hari raya rawan terjadi gangguan keamanan seperti pelarian dan gangguan kamtib lainnya.
 

"Berikan pelayanan terbaik bagi penghuni Lapas sehingga pelaksanaan ibadah puasa dan shalat id nantinya berjalan dengan baik dan aman, seluruh petugas wajib menjaga dan memelihara kondusifitas Lapas," demikian imbau Meurah.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungi Lapas Kota Bakti, Kakanwil : 153 Penghuni Lapas Konsisten Puasa

Terkini

Adsense