Adsense

Iklan

Menkumham Pimpin Apel Perdana Pasca Idul Fitri dan Sampaikan Tiga Poin Penting

Admin
5/10/22, 04:49 WIB Last Updated 2022-05-09T21:56:27Z
Banda Aceh - Yasonna H. Laoly, Menteri Hukum dan HAM memimpin Apel Pagi Perdana dan Halalbihalal di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM pada Senin (9/5/2022) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring yang diikuti oleh unit eselon I, kantor wilayah, seluruh satuan kerja, dan seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM.

Pada Kanwil Kemenkumham Aceh, kegiatan ini diikuti dari Aula Bangsal Garuda. Hadir dalam kegiatan ini Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, Kadiv Administrasi, Rakhmat Renaldy, Kadiv Pemasyarakatan, Heri Azhari, Kadiv Keimigrasian, Filianto Akbar, dan seluruh pejabat struktural.

Dalam amanatnya, Yasonna H. Laoly menyampaikan tiga poin penting kepada seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM. Melalui spirit Idul Fitri dirinya mengajak jajarannya untuk kembali fokus bekerja dengan memperhatikan target kinerja.

"Pertama, Setelah kita saling bermaafan, saatnya kita kembali harus fokus bekerja, khususnya pencapaian target kinerja pada semester kedua tahun 2022 ini. Cek kembali target-target kinerja yang telah ditetapkan, selanjutnya harus kita selesaikan secara baik dan dapat dipertanggung jawabkan, realisasikan anggaran sesuai disbursment plan yang telah dibuat. Laksanakan janji kinerja yang telah ditetapkan secara optimal dengan tetap mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Terus jaga dan tingkatkan kinerja kita semakin baik lagi," ujar Yasonna.

Kemudian, Yasonna juga mengajak untuk menjadikan semangat semakin pasti dan berakhlak sebagai tata nilai dan landasan dalam bekerja sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara.

"Semangat bekerja dan semangat pengabdian untuk menjalankan tugas harus terus kita perbaharui. Tantangan semakin berat, pola kerja pun harus semakin baik. Kerja keras, kerja cepat, dan kerja produktif, itu pola kerja yang harus kita jalankan. Miliki komitmen dan pola bekerja secara teamwork untuk terus menuai prestasi di masa mendatang," tambahnya.

Ia juga mengingatkan kondisi pandemi COVID-19 yang belum berakhir ditambah berbagai penyakit baru. Kondisi demikian diharapkannya tidak membuat khawatir namun membentuk sikap disiplin dalam hal protokol kesehatan serta mampu beradaptasi dan dapat bertransformasi di era disrupsi ini.

Disamping itu, pada Kanwil Kemenkumham Aceh kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal dan makan bersama dengan seluruh pegawai.

Di sela kegiatan, Kakanwil Kemenkumham Aceh,Meurah Budiman, mengatakan momentum Idul Fitri ini diharapkan memperkuat silaturahim antar pegawai. Dirinya juga mengingatkan untuk menjalankan amanat yang telah disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM.

"Ingat dan jalankan apa yang telah dikatakan oleh Bapak Menteri," tutupnya.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menkumham Pimpin Apel Perdana Pasca Idul Fitri dan Sampaikan Tiga Poin Penting

Terkini

Adsense