Adsense

Iklan

Setuju Usulan Kapolri Soal WFH Usai Libur Lebaran, Menpan RB: Juga Bisa untuk Cegah Kasus Covid-19

REDAKSI
5/07/22, 10:32 WIB Last Updated 2022-05-07T03:32:56Z


Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo setuju dengan usulan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait upaya pencegahan kemacetan arus balik Lebaran tahun ini.


Lebih jelasnya, imbauan kepada aparatur sipil negara (ASN) dan karyawan swasta untuk melaksanakan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah usai libur Lebaran.


"Saya setuju dengan pendapat Kapolri agar instansi pemerintah menerapkan kebijakan WFH," kata Tjahjo melalui siaran pers, Jumat (6/5/2022) malam.


"Seluruh PPK (pejabat pembina kepegawaian) diharapkan mengatur pembagian jadwal agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan," imbuhnya.


Menurut Tjahjo, kebijakan WFH itu juga bisa menjadi upaya untuk mencegah kenaikan jumlah kasus Covid-19 pascamusim mudik Lebaran 2022.


"WFH juga bisa jadi kesempatan untuk isoman (isolasi mandiri) agar mencegah adanya pertambahan kasus Covid-19," ujar Tjahjo.


Di samping itu, Tjahjo memastikan, kegiatan pelayanan publik, urusan administrasi, serta layanan pemerintahan lainnya akan tetap berjalan lancar meski ada penerapan WFH bagi para pegawainya.


Sebab, instansi pemerintah telah menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang memungkinkan ASN bekerja secara lebih fleksibel, tanpa batas ruang.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setuju Usulan Kapolri Soal WFH Usai Libur Lebaran, Menpan RB: Juga Bisa untuk Cegah Kasus Covid-19

Terkini

Adsense