Iklan

Tanah Longsor Menutupi Badan Jalan Blangkekeren – Kutacane di Dusun Tetumpun Desa Pungke Jaya Gayo Lues

REDAKSI
5/15/22, 05:00 WIB Last Updated 2022-05-14T22:06:08Z


Gayo Lues - Hujan dengan intensitas tinggi telah menyebabkan tanah longsor di jalan yang menghubungkan Gayo Lues – Aceh Tenggara tepatnya di Dusun Tetumpun Desa Pungke Jaya Kec. Putri Betung Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (14/05/2022).


Dari Informasi yang didapat media ini, terjadinya tanah longsor menutupi badan jalan Blangkejeren – Kutacane tepatnya di Dusun Tetumpun Desa Pungke Jaya Kec. Putri Betung Kab. Gayo Lues diakibatkan turunnya hujan deras secara terus menerus mulai pukul 19.00  Wib, mengakibatkan badan jalan tertimbun sepanjang ± 50 m dengan ketinggian material longsor ± 2 m, sehingga jalan Blangkejeren – Kutacane sementara tdk bisa dilalui kendaraan roda empat sedangkan roda dua bisa melalui jalan alternatif Dusun Tetumpun.


Kemudian pada pukul 23.00 wib di hari yang sama, alat berat milik PPK 8 Projabal sudah ada standby di lokasi, akan tetapi karena minyak solar tidak tersedia alat berat tidak bisa dioperasionalkan untuk pembersihan lokasi material longsor, kondisi saat ini jalan belum bisa dilalui kendaraan.


Muspika Putri Betung berkoordinasi dgn pihak PPK 8 Projabal mengupayakan mengadakan minyak solar untuk alat berat guna pembersihan material longsor, sedangkan operator bersama petugas lainnya mengingatkan warga yang akan melintas agar berhati-hati termasuk  masyarakat yg tinggal didekat lokasi rawan tanah longsor untuk tetap waspada.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanah Longsor Menutupi Badan Jalan Blangkekeren – Kutacane di Dusun Tetumpun Desa Pungke Jaya Gayo Lues

Terkini

Adsense