Adsense

Iklan

Wakapolda Aceh Tinjau Pos Mudik, Dicky Sondani: Paling Tinggi Lakalantas

Admin
5/07/22, 14:59 WIB Last Updated 2022-05-07T07:59:33Z


Bireuen - Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs H Agus Kurniady Sutisna MM MH meninjau Pos Pelayanan Operasi Ketupat Seulawah 2022 di kawasan terminal bus Bireuen, Kamis (28/4/2022).


Pada kesempatan itu, Wakapolda mengingatkan pemudik baik roda dua maupun roda empat apabila mulai lelah segera beristirahat untuk mencegah terjadinnya kecelakaan lalu lintas.


Sebab, dengan istirahat yang cukup dapat memulihkan stamina sehingga mudik juga bisa lancar.


Menurutnya, kondisi jalan sepanjang dari Banda Aceh menuju ke Bireuen umumnya sudah lumayan.


Pemudik yang ingin melaksanakan Lebaran Idul Fitri di kampung halaman jika lelah dalam perjalanan segera istirahat.


Terlebih, fasilitas jalan sudah dapat disebutkan sudah bagus.


Wakapolda mengulang kembali supaya para pengendara hendaknya mengutamakan keselamatan.


“Tolong dijaga keselamatan di jalan, bila lelah mendingan segera istirahat.


Polda Aceh bersama jajaran Polres sudah menyiapkan Pos pengamanan dan fasilitas untuk istirahat,” ujar Wakapolda didampingi sejumlah pejabat Polda Aceh, dan Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH.


Dalam kunjungan melihat Pos Pelayanan di Bireuen, Wakapolda Aceh turut memberikan bingkisan kepada personil pos pengamanan yang diterima perwakilan dari Subdenpom Bireuen, Dinas Perhubungan, dan Pers Polres Bireuen.


Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs H Agus Kurniady Sutisna MM MH meninjau Pos Pelayanan Operasi Ketupat Seulawah 2022 di kawasan terminal bus Bireuen, Kamis (28/4/2022).


Dalam kunjungan pemantauan di Bireuen, Wakapolda didampingi Dir Binmas, Dir Lantas, Dir Intelkam, serta Dir Pam Obvit Polda Aceh.


Kunjungan ke Bireuen disambut dan didampingi Kapolres bersama Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, dan Kapolsek Kota Juang.


Dalam rangka pelayanan mudik, Polres Bireuen siap mengawal dengan harapan masyarakat dari berbagai daerah berjalan lancar.


Kesiapan mengawal arus mudik, kata Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH kepada Serambi, Kamis (28/4/2022).


Polres sudah mendirikan dua pos pengamanan plus dua pos lainnya yaitu satu di kawasan Batee Iliek, Samalanga atau perbatasan Bireuen dengan Pidie Jaya.


Lalu, satu pos di Gandapura yakni perbatasan Bireuen dengan Aceh Utara sebagai Pos Operasi Ketupat Seulawah 2022.


Keberadaan pos itu mulai aktif Kamis (28/4/2022) dalam rangka pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H, serta memantau arus lalu lintas.


Pos Ketupat Seulawah 2022 akan disiagakan dan ditempatkan belasan personil gabungan mulai dari dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, dan anggota RAPI.


Kabupaten Bireuen termasuk salah satu kawasan paling rawan kecelakaan lalu lintas, dan merupakan titik lelah pertama bagi pengendara dari Medan ke Banda Aceh atau sebaliknya dari Banda Aceh ke Medan.


Hal itu disampaikan Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH saat kunjungan melihat kesiapan Pos Pelayanan di kawasan Bireuen, Kamis (28/4/2022) sore.


Disebutkan, daerah yang paling sering terjadi kecelakaan lalulintas di Aceh pertama di kawasan Aceh Timur, kemudian Bireuen.


Disebutkan, Bireuen bila diidentifikasi ada lima titik rawan kecelakaan lalulintas.


Imbauan Kapolda, kata Dir Lantas, bagi pengendara dari Banda Aceh ke Langsa atau ke Takengon, Aceh Tengah setiba di Bireuen agar segera beristirahat.


“Para pemudik dari Banda Aceh ke Langsa atau ke Takengon, sebaiknya istirahatlah di Bireuen.

Jangan memaksa diri, silahkan istirahat di masjid atau area pos pelayanan.

Jangan memaksa diri untuk melanjutkan perjalanan,” pesan Kombes Dicky Sondani.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolda Aceh Tinjau Pos Mudik, Dicky Sondani: Paling Tinggi Lakalantas

Terkini

Adsense