Adsense

Iklan

Aminullah Terima Penghargaan dari Gubernur Aceh Atas Penyaluran Dana Desa Tercepat

REDAKSI
6/29/22, 10:27 WIB Last Updated 2022-06-29T03:27:10Z


Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali menorehkan prestasi gemilang menjelang akhir masa kepemimpinannya. Ia dinilai sukses membawa Banda Aceh sebagai kota tercepat tuntas dalam penyaluran dana desa tahun anggaran 2021 dan tahap satu 2022.


Penghargaan pun diberikan oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada Mantan Dirut Bank Aceh ini. Dua piagam sekaligus dianugrahkan di sela-sela Rakor Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Gampong (P3MD/G) se-Aceh di Hotel Grand Permata Hati, Selasa 28 Juni 2022.


“Alhamdulillah kita kembali mendapatkan penghargaan sebagai kota tercepat dalam penyaluran dana desa tahap satu tahun ini, dan juga sebagai kota tercepat dan tuntas dalam penyaluran dana desa tahun anggaran 2021,” ujar Aminullah didampingi Plt Kepala DPMG Banda Aceh Safwan di pendopo.


Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan buah komitmen pemerintahannya untuk menggerakkan pembangunan dan perekonomian masyarakat gampong. “Karena kunci sukses pembangunan kota ada pada gampong, dan oleh sebab itu kita menaruh perhatian khusus pada percepatan penyaluran dana desa.”


Wali Kota juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua stakeholder terkait. “Mulai dari DPMG, BPKK, para Camat, hingga perangkat desa, saya ucapkan terima kasih. Semuanya satu komitmen dan telah bekerja keras untuk memastikan dana desa tersalur secepat mungkin demi kemaslahatan masyarakat,” ujarnya.


“Terkhusus, penghargaan ini saya dedikasikan untuk para Keuchik, Tuha Peut, dan segenap perangkat gampong, selaku garda terdepan atau pelaku utama dalam hal percepatan penyaluran dana desa. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan ke depan,” ujarnya lagi.


Penghargaan yang sama juga didapatkan Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh atas dukungan dan fasilitasi tercepat tuntas penyaluran dana desa tahun anggaran 2021 dan tahap satu tahun 2022. “Prestasi ini berkat arahan dan bimbingan Pak Wali,” ujar Kepala BPKK Iqbal Rokan usai menyerahkan piagam dimaksud kepada Wali Kota.


Tahun lalu, kata Iqbal, Banda Aceh menjadi kota yang tercepat dan sudah tuntas seluruhnya penyaluran dana desa dengan nilai pagu Rp 77 miliar. “Sementara 2022, untuk tahap pertama sudah kita salurkan Rp 32,7 miliar ke 90 gampong dari total pagu Rp 70 miliar. Kalau tahap dua saat ini tengah berjalan di angka Rp 11,8 miliar,” ujarnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aminullah Terima Penghargaan dari Gubernur Aceh Atas Penyaluran Dana Desa Tercepat

Terkini

Adsense