Adsense

Iklan

Bupati Abdya Berikan CSR Bank Aceh ke Petugas Kebersihan, Tukang Becak, dan Tukang Parkir

REDAKSI
6/28/22, 08:17 WIB Last Updated 2022-06-28T01:17:15Z
Abdya - Puluhan petugas kebersihan, tukang becak, juga para tukang parkir, yang ada dalam wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Aceh Syariah.

Di ketahui, CSR sebesar Rp256 juta dari Bank Aceh Syariah yang diterima para tukang parkir, petugas kebersihan dan tukang becak hari itu, diserahkan langsung oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH didampingi Kepala Bank Aceh Syariah Blangpidie Samsul Bahri bertempat di aula Masjid Agung Baitul Ghafur Seunaloh,Kec.Blangpidie.

Bupati Akmal Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini bersumber dari dana CSR Bank Aceh Syariah dan merupakan bentuk perhatian terhadap para pekerja kalangan bawah.

“Kali ini kita coba memberikan kepada kalangan bawah. Saya ingat sama orang kebersihan, tukang becak dan tukang parkir,” kata Akmal.

Ia menambahkan, bantuan ini setidaknya dapat sedikit membantu walau tidak banyak. Karena hanya itu yang dapat diberkan.

Menurut Akmal, profesi tukang becak, juru parkir dan tukang sapu adalah pekerjaan yang hanya mampu dilakukan oleh orang-orang pekerja keras. Akmal mengaku, dulu dia pernah menjadi penarik becak saat di Aceh Barat.

“Saya pernah merasakan seperti saudara-saudara. Saya pernah menjadi tukang becak, pagi saya sekolah, siangnya saya dayung becak. Maka tidak perlu malu,” ujar Akmal.

Bantuan CSR ini, tambah Akmal, adalah kepedulian Bank Aceh Syariah. “Ini uang mereka, tapi yang bagi-bagi Bupati. Kenapa begitu, karena Bupati pemegang saham.

“Makanya bisa ada CSR. CSR untuk tahun ini 1,9 miliar. Kenapa saya pilih kalian. Saya takut dengan ayat Allah, maka banyak program saya lebih kepada kalangan bawah agar tersentuh masyarakat di kalangan bawah,” sebutnya.

Kedepan Akmal meminta berbaik-baik dengan Bupati. Karena, butuh persetujuan Bupati untuk bantuan seperti ini.

“CSR ini tiap tahun ada, tapi apakah Bupati nanti dikasih buat kalian. Maka baik-baik sama Bupatinya,” ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, Akmal meminta maaf kepada semua penerima bantuan dan masyarakat Abdya. Akmal mengabarkan, jika besok ia akan berangkat ke tanah suci. “Doa dari kalian sangat baik, mohon doakan saya dan keluarga.

“Saya memang berniat sebelum berangkat bisa membagikan bantuan ini dan Alhamdulillah terwujud. Terimakasih kepada Bank Aceh,” pungkasnya.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Abdya Berikan CSR Bank Aceh ke Petugas Kebersihan, Tukang Becak, dan Tukang Parkir

Terkini

Adsense