Iklan

Gubernur Aceh Ikut Bersyukur Jasad Eril Ditemukan, Serukan Masyarakat Kirim Doa

REDAKSI
6/11/22, 13:05 WIB Last Updated 2022-06-11T06:05:10Z


Banda Aceh - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyatakan ikut bersyukur atas ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Hal itu disampaikan Gubernur Nova di Banda Aceh, Jumat, (10/6/2022).


Dikabarkan, setelah 14 hari pencarian, jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi waktu setempat.

Kabar itu diumumkan Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Hadad, dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).


Atas kabar tersebut, mewakili keluarga besar Pemerintah Aceh, Nova mengungkapkan rasa syukur serta menyerukan masyarakat untuk terus memanjatkan doa. Ia juga yakin jika seluruh masyarakat Aceh juga senang dan bersyukur mendengar kabar jenazah Eril telah ditemukan.
“Pemerintah Aceh juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam upaya pencarian Eril, terutama Kepolisian di Swiss dan KBRI,” kata Nova.


Selain itu, kata Nova, pada saat Eril diumumkan meninggal dunia setelah seminggu pencarian, dirinya juga menyampaikan dukacita mendalam kepada sahabatnya Gubernur Jawa Barat. Ia juga yakin masyarakat Aceh kala itu ikut mendoakan supaya jenazah Eril bisa segera ditemukan.


Berdasarkan informasi resmi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, diperkirakan jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 dan dimakamkan pada keesokan harinya. Direncanakan juga jenazah Eril dimakamkan di pemakaman keluarga di Bandung.


Diberitakan sebelumnya, Eril dikabarkan hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Aceh Ikut Bersyukur Jasad Eril Ditemukan, Serukan Masyarakat Kirim Doa

Terkini

Adsense