Iklan

JARA : Harapkan Pj Gubernur Aceh Peduli Pembangunan dan Peka Terhadap Kondisi Masyarakat Aceh

REDAKSI
6/24/22, 11:22 WIB Last Updated 2022-06-24T04:22:25Z
Banda Aceh - Juru bicara Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh ( JARA )  Rizki Maulizar mengatakan, untuk jadi Pj Gubernur Aceh pada Juli tahun 2022, haruslah orang yang paham akan kondisi Aceh saat ini. 

"Karena kita inginkan sosok Pj Gubernur Aceh adalah orang yang paham akan Aceh," katanya dalam siaran pers yang diterima News of Aceh.com, Kamis (23/6/2022).

Untuk kita ketahui, kepemimpinan Gubernur Aceh Nova Iriansyah berakhir pada 5 Juli 2022. Karena Pilkada Aceh kemungkinan digelar tahun 2024 mendatang, maka otomatis Pemerintah Pusat segera menunjukkan seorang Pj Gubernur Aceh guna mengisi kekosongan dalam jangka waktu dua tahun tersebut. 

Karena itu, JARA menginginkan sosok Pj Gubernur Aceh nantinya adalah yang dapat memahami keistimewaan dan kekhususan Aceh sebagaimana yang telah diakui negara.

Aceh dinobatkan sebagai daerah termiskin di Sumatera, data sensus penduduk tahun 2021 data statistik penduduk Aceh naik menjadi 15.53%, dengan kenaikan ini provinsi Aceh bertahan sebagai provinsi termiskin di Sumatera, dengan jumlah penduduk miskin per September 2021 sebanyak 850.260 orang.

"Oleh karena itu LSM JARA  mengharapkan kepada Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. untuk menunjuk sosok PJ.Gubernur Aceh yang mampu menciptakan lapangan kerja dan melaksanakan pembangunan daerah secara merata," harap Rizky.

Rizky menambahkan, yang akan menjadi sosok Pj Gubernur Aceh juga harus mampu memberikan kerangka alternatif atau solusi mau menjembatani persoalan antara Aceh dengan Jakarta.

"Jadi, memang yang menjadi Pj Gubernur Aceh harus orang yang tepat yang sudah cukup paham kondisi Aceh saat ini dan juga Pemerintahan, yang dapat mempersatukan Aceh. Karena, sebagai Pj Gubernur Aceh kali ini waktunya juga cukup panjangnya," pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • JARA : Harapkan Pj Gubernur Aceh Peduli Pembangunan dan Peka Terhadap Kondisi Masyarakat Aceh

Terkini

Adsense