Iklan

Kontingen Aceh Besar Dulang 11 Medali Emas Pada Hari ke Empat Popda Aceh

REDAKSI
6/24/22, 09:28 WIB Last Updated 2022-06-24T02:28:39Z
Aceh Barat - Kontingen Kabupaten Aceh Besar terus melejit dalam perolehan medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-16 tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Aceh Barat.

Hingga Kamis siang (23/6/2022), atlet Aceh Besar sudah mendulang 11 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Ketua kontingen Aceh Besar, Abdullah SSos mengatakan, tambahan medali emas pada hari keempat pelaksanaan Popda masing-masih disumbangkan oleh Dion Rifki (cabor panahan/aduan perorangan) dan Lukfia Auliani (atletik/lari 200 meter putri), sedangkan medali perak andil dari Syarifah Khairunnisa (cabor taekwondo under 46 kg putri), Muhammad Rafi (taekwondo under 63 kg putra), serta Afdhalul Riza (atletik/lari 200 meter putra). Selanjutnya, tambahan medali perunggu diperoleh Syahlul Amri (cabor atletik/lari 200 meter putra).


 Pada perlagaan atletik yang berlangsung di Lapangan Cot Pluh Kecamatan Samatiga Aceh Barat tersebut, atlet Aceh Besar tampil begitu baik dan bersemangat untuk mengharumkan nama daerah. Ikut pula hadir dan menyerahkan medali kepada pemenang cabang olahraga atletik, Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi.

Abdullah SSos menambahkan, seluruh anggota kontingen dan atlet Aceh Besar sudah bertekad untuk tampil maksimal guna mempertahankan titel juara umum Popda yang sudah dua kali berturut-turut didapatkan oleh atlet-atlet Aceh Besar. Pada Popda ke-16 ini, Aceh Besar memboyong 132 atlet terbaik dan turun pada 12 cabor yang dipertandingkan sejak 20-26 Juni 2022 di Kabupaten Aceh Barat.

“Alhamdulillah, kontingen Aceh Besar dalam kondisi sehat wal afiat dan terus berjuang untuk menjadi juara umum Popda ke-16,” pungkas Kadisparpora Aceh Besar ini.

Hal senada juga dikatakan Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi. Ia berkeyakinan, sejumlah cabor andalan lainnya, akan juga mampu mempersembahlan medali untuk Aceh Besar. Oleh sebab itu, M Ali mengajak semua atlet agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan, serta semangat juang yang tinggi untuk bisa mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya.

Hingga hari keempat Popda ke-16 di Aceh Barat, kontingen Aceh Besar tampil sangat baik. Sejumlah cabor telah berhasil menyumbangkan medali, seperti cabor panahan, atletik, taekwondo, dan tenis lapangan. Bahkan, atlet panahan Aceh Besar, Dion Rifki sudah mampu mengoleksi lima medali emas untuk mengharumkan nama Aceh Besar.

Begitu pula atlet lainnya, sudah berjuang sangat baik dan maksimal membela nama daerah di ajang Popda ke-16 tahun 2022 ini. Harapannya adalah mampu kembali menjadi juara umum.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kontingen Aceh Besar Dulang 11 Medali Emas Pada Hari ke Empat Popda Aceh

Terkini

Adsense