Adsense

Iklan

Pantau BEREH, Sekda Aceh Kunjungi 10 Sekolah di Abdya dan Aceh Selatan Secara Marathon

REDAKSI
6/28/22, 06:32 WIB Last Updated 2022-06-27T23:32:45Z


Abdya - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh mengunjungi secara marathon atau tanpa jeda 10 sekolah dalam satu hari pada Senin 27 Juni 2022. Ke 10 sekolah itu tersebar di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan.


Kunjungan ke sekolah-sekolah tersebut dilakukan Taqwallah dalam rangka meninjau penerapan program bersih, rapi, estetik dan hijau atau dikenal dengan BEREH di sekolah. Dari 10 sekolah yang dikunjungi itu, lima di antaranya terletak di Abdya. Sedangkan lima lainnya di Aceh Selatan.


Sekolah-sekolah tersebut yaitu SMA 10 Abdya, SMKN 5, SMAN 7, SMKN 4 Manggeng, dan SMAN 9 Abdya. Selanjutnya juga SMKN 1 Labuhan Haji, SMAN1 Labihan Haji Timur, SMAN1 Meukek, SMAN 1 Sawang serta SMKN 1 Sawang.


Di setiap sekolah yang dikunjungi, Sekda Taqwallah terlihat meninjau kondisi kebersihan dan kerapian sekolah. Selain itu Taqwallah juga menanam pohon dalam upaya menghijaukan lingkungan sekolah.


Kepada para kepala sekolah dan guru, Taqwallah berpesan agar selalu menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan sekolah, agar proses belajar mengajar berjalan dengan nyaman. “Semua sarana dan prasarana sekolah harus dijaga dan dirawat dengan baik. Percuma Pemerintah membangun kalau bapak ibu tidak merawatnya,” kata Taqwallah.


Sekda Aceh itu juga mengingatkan para kepala sekolah untuk memperhatikan kenyamanan guru dalam mengajar. Tanpa guru, kata Taqwallah, sekolah bukan apa-apa dan tidak akan pernah bisa maju.


Lebih lanjut ditambahkan, semua upaya yang dilakukan itu pada akhirnya memiliki tujuan yang satu, yakni meningkatkan mutu pendidikan dan melahirkan siswa unggul yang berbudi pekerti mulia.


Selain itu, yang juga merupakan target utama, kata Taqwallah adalah meningkatkan tingkat kelulusan siswa serta penerimaan mereka di kampus-kampus terbaik.


Dalam kunjungan itu Taqwallah didampingi Staf Khusus Gubernur Aceh Wiratmadinata, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan A. Hanan, serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan masing-masing kabupaten.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pantau BEREH, Sekda Aceh Kunjungi 10 Sekolah di Abdya dan Aceh Selatan Secara Marathon

Terkini

Adsense