Adsense

Iklan

Penguatan Kapasitas Bagi Wirausaha Muda, Diskop UKM Aceh Gelar Bimtek

REDAKSI
6/29/22, 16:39 WIB Last Updated 2022-06-29T09:39:21Z
Aceh Barat - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Aceh, membekali sejumlah wirausaha pemula di Kabupaten Nagan Raya. Kegiatan yang berlangsung sejak 27 hingga 30 Juni 2022, dilaksanakan di Tiara Hotel Meulaboh, dalam bentuk Bimbingan Teknis (Bimtek) serta penguatan kapasistas. 

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Andri Sufrianzah mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Aceh untuk memberikan pemahaman terkait pengembangan usaha yang dirangkai dengan sosialisasi Pergub Nomor 39 Tahun 2020, tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) dan proses perizinan terpadu.

"Dengan adanya kegiatan bimtek ini diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap usaha peserta dan mampu meningkatkan omset dan asetnya," kata Andri Sufrianzah.

Ia menyebutkan, sasaran bimtek dan sosialisasi tersebut bertujuan agar peserta bisa mengembangkan usaha dengan baik dan terintegrasi. Sehingga, ilmu yang didapat dari bimtek ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna peningkatan nilat aset dan omset. 

"Selain itu, alat yang nantinya diberikan dapat berdampak dengan membuka lapangan kerja kepada masyarakat lainnya," ujarnya. 

Pelatihan bimtek ini menghadirkan para narasumber dari tenaga ahli Dinas Koperasi dan UKM Aceh, perwakilan Diskoperindag Nagan Raya yang diwakili oleh Kabid, Pelaksana Teknis Kegiatan yang merupakan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)  Bidang Pemberdayaan UKM Aceh.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penguatan Kapasitas Bagi Wirausaha Muda, Diskop UKM Aceh Gelar Bimtek

Terkini

Adsense