Adsense

Iklan

Peusijuk Jamaah Calon Haji ASN Pemerintah Aceh, Gubernur Doakan Menjadi Haji Mabrur

Admin
6/12/22, 19:05 WIB Last Updated 2022-06-12T12:05:04Z


Banda Aceh – Sebanyak 77 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh, menjadi jamaah calon haji tahun 2022. Disaksikan Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah MT, dan Sekda Aceh dr. Taqwallah M.Kes, para pegawai itu dipeusijuk sebelum berangkat ke tanah suci, di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh, Sabtu 11/06 malam, oleh Ketua Majelis Adat Aceh, Tgk. Yusdedi.


Nova berpesan kepada para jamaah calon haji ASN Pemerintah Aceh untuk mengawali niat dengan ikhlas dan tulus diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik sesuai tata cara yang diajarkan oleh Rasulullah.


“Jauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kemabruran haji, seperti perbuatan sifat-sifat tercela, serta sifat emosi yang berlebihan. Fokuslah pada kegiatan ibadah serta taati aturan dan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara haji,” kata Nova saat melepas keberangkatan para jamaah calon haji ASN Pemerintah Aceh.


Nova menyebutkan para jamaah calon haji tersebut adalah orang-orang yang sangat terpilih. “Bapak ibu semua adalah gelombang pertama yang berangkat ke tanah suci paska-Covid19,” kata Nova. Ia meminta agar para ASN tersebut mendoakan Aceh senantiasa dalam kemakmuran dan perdamaian di bawah keridhaan Allah.


Selain itu, Nova berpesan kepada para jamaah untuk menghormati aturan, kebijakan serta budaya yang beriaku di Arab Saudi. Dengan perilaku yang santun dan berakhlaqul karimah, jamaah asal Aceh dapat menjadi contoh bagi jamaah calon haji lainnya.


“Bangun rasa kasih-sayang dan semangat kebersamaan sebagai sesama jamaah yang ingin mendapat ridha dari Allah. Mudah-mudahan Bapak Ibu sekalian dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik,” ujar Nova.


Hadir dalam kegiatan Peusijuk Jamaah Calon Haji ASN Pemerintah Aceh itu, Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk. Muhammad Hatta, Asisten Sekda Aceh, Kepala SKPA dan Kepala Biro di lingkungan Setda Aceh.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peusijuk Jamaah Calon Haji ASN Pemerintah Aceh, Gubernur Doakan Menjadi Haji Mabrur

Terkini

Adsense