Iklan

PKS Banda Aceh Gelar Workshop Kehumasan

REDAKSI
6/28/22, 07:30 WIB Last Updated 2022-06-28T00:30:50Z
Banda Aceh - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kota Banda Aceh menyelenggarakan workshop kehumasan di aula kantor partai tersebut, Sabtu (25/6/2022). 

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua DPD PKS Banda Aceh yang diwakili oleh Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Banda Aceh, Syaifunsyah.

Syaifunsyah mengatakan, humas merupakan aset lembaga dan dapur serta ujung tombak bagi partai politik yang dapat meningkatkan branding partai. 

"Humas memiliki fungsi melakukan "delivery" informasi sehingga masyarakat mampu memperoleh informasi sebanyak mungkin, mengenai kinerja dan bagaimana PKS berkhidmat untuk masyarakat," katanya. 

Oleh karena itu, workshop ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pemberitaan dan branding partai di tengah-tengah masyarakat.


Saifunsyah juga berharap dengan diadakan workshop kehumasan ini, Humas PKS baik tingkat DPD maupun DPC bisa lebih mahir dalam membuat berita, menghasilkan foto maupun video dengan standar media.  

Sementara Ketua Bidang Humas DPD PKS Kota Banda Aceh Fatar menjelaskan, workshop Kehumasan ini diikuti oleh seluruh anggota Humas DPD PKS Kota Banda Aceh dan perwakilan DPC se Kota Banda Aceh.

Alhamdulillah, hari ini kita dapat melaksanakan pelatihan kehumasan yang bertujuan untuk meningkatkan brand PKS yang sesuai dengan kaidah kaidah kehumasan,” ujar Fatar.

Fatar menjelaskan, workshop kehumasan ini berisikan beberapa materi diantaranya fungsi kehumasan itu sendiri, video editor untuk bekal dalam pembuatan video-video singkat, trik-trik singkat fotografi sebagai bekal dalam pengambilan foto, dan yang terakhir tentang memperkuat pemahaman dan kemampuan peserta tentang berita.

"Pada kegiatan ini peserta juga diwajibkan membuat press release tentang acara yang sedang dilaksanakan," pungkas Fatar.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKS Banda Aceh Gelar Workshop Kehumasan

Terkini

Adsense