Adsense

Iklan

Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Tandatangani MOU dengan Universitas Tarumanagara (UNTAR)

REDAKSI
6/29/22, 21:06 WIB Last Updated 2022-06-29T14:06:20Z
Jakarta - Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) terus melebarkan sayapnya dalam hal jalinan kerja sama dengan sejumlah Perguruan Tinggi di dalam dan luar negeri. Kali ini UUI kembali  menambah deretan list jalinan kerja sama dengan salah satu Universitas kenamaan di indonesia yaitu Universitas Tarumanagara (UNTAR) Jakarta.

 Universitas Tarumanagara adalah salah satu universitas swasta tertua yang berada di Jakarta, Indonesia. Nama universitas ini berasal dari nama kerajaan Tarumanagara. Universitas ini berdiri pada tanggal 1 Oktober 1959 dengan ditandai dengan berdirinya “Perguruan Tinggi Ekonomi Tarumanagara” di bawah naungan “Yayasan Tarumanagara” pada tanggal 18 Juni 1959.

Sebagai salah satu Universitas tertua di Indonesia, UNTAR yang sangat unggul dengan bidang Teknik, Kesehatan dan IT ini  sudah di akreditasi A sejak tahun 1998, dimana Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi telah mengakreditasi sejumlah program studi di Universitas Tarumanagara, dengan hasil akreditasi peringkat A untuk progarm studi S1 manajemen, Program studi S1 Akuntansi, Program studi S1 Ilmu hukum, Program studi S1 Arsitektur, Program studi S1 Teknik Sipil, Program studi S1 Teknik Mesin, serta Program studi S1 pendidikan dokter dan baru-baru ini BAN PT mengakreditasi lagi Program studi Teknik Informatika dengan hasil terakreditasi peringkat A.

Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang memiliki visi sejalan dengan UNTAR dalam hal meraih predikat World Class Cyber University pada tahun 2025. Dengan kesamaan visi tersebut tidak heran UUI dan UNTAR bisa melakukan berbagai kerjasama yang tertuang dalam MOU yang cukup bersinergi dengan apa yang sudah di lakukan oleh masing-masing Universitas ini.

Rektor UUI prof. Adjunct Marniati, M.Kes yang langsung hadir di perhelatan penanda tanganan MOU bersama Rektor UNTAR Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan bertempat di kampus UNTAR Jakarta pada tanggal 17 juni 2022. 

Prof. Adjunct Marniati dalam sambutannya mengatakan, UNTAR dan UUI sudah lama bersinergi dalam hal terobosan kedepan dengan sama-sama berkonsep pada kampus yang memanfaatkan teknologi dengan julukan Cyber Class University. Dengan mempunyai visi yang sama serta di dukung oleh arah roadmap penelitian yang sama akan mampu menjadikan UUI dan UNTAR selalu bergandengan dalam mewujudkan SDM yang unggul. 

Kerja sama kedua Universitas ini akan berdampak positif bagi keduanya terutama bagi mahasiswa. Dimana dukungan penuh juga datang dari Rektor UNTAR Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan yang mengatakan siap mendukung UUI terutama dalam merekrut mahasiswa asing di beberapa negara dan untuk program-program Tridharma lainnya yang siap melibatkan SDM dari UNTAR kedepan nya serta UUI akan bisa mengikuti jejak UNTAR untuk mencapai  80 persen akreditasi dengan status Unggul.(MS/ril).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Tandatangani MOU dengan Universitas Tarumanagara (UNTAR)

Terkini

Adsense