Adsense

Iklan

Terpilih Secara Demokratis, Iqbal Piyeung Pimpin Kadin Aceh Periode 2022-2027

REDAKSI
6/29/22, 06:46 WIB Last Updated 2022-06-28T23:49:17Z
Banda Aceh - Muhammad Iqbal atau akrab disapa Iqbal Piyeung, terpilih sebagai Ketua  Kadin Aceh periode 2022-2027.

Ia terpilih secara demokratis dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-VII Kadin Aceh yang dilaksanakan di Kyriad Hotel, Banda Aceh. Selasa (28/6/2022).

Jalannya pemilihan yang memperebutkan 52 suara itu berlangsung ketat. Awalnya terdapat tiga calon, yakni Muhammad Iqbal, Ismail Rasyid, dan Rizky Syahputra.

Pada putaran pertama pemilihan, Muhammad Iqbal memperoleh 25 suara, Rizky Syahputra 17 suara sedangkan Ismail Rasyid 10 suara, total 52 suara.

Selanjutnya diadakan putaran kedua yang  menyisakan dua calon yakni Muhammad Iqbal dan Rizky Syahputra, dimana Iqbal unggul dengan perolehan 28 suara dan Rizky 23 suara , 1 suara dinyatakan abstain.

Usai terpilih, Iqbal mengajak semua pihak untuk bersatu dalam wadah organisasi pengusaha tersebut sebagai upaya bersama dalam membangun Aceh.

Iqbal Piyeung menyampaikan, dirinya akan segera membentuk pengurus  dalam waktu dekat ini.

“Kita akan segera duduk dengan Pemerintah mempersiapkan kemitraan yang sebenarnya sesuai peran para saudagar Aceh,” ujarnya.

Iqbal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak keamanan dari TNI dan Kepolisian sehingga acara Musprov dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Terima kasih saya kepada TNI dan jajaran Kepolisian yang telah mengamankan acara ini. Salam hormat saya kepada  Pangdam IM dan Kapolda Aceh," kata Iqbal.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengucapkan selamat kepada Muhammad Iqbal  yang terpilih secara demokratis sebagai Ketua Umum Kadin Aceh periode 2022 – 2027.


“Terpilihnya saudara Iqbal membuka suasana dan harapan baru dalam visi misi Kadin  membangun cita – cita membangkitkan perekonomian Aceh,” ujarnya.

Arsjad berharap, semua kandidat beserta seluruh anggota Kadin Aceh dapat bersatu dan bersinergi dengan Kadin Pusat.

“Kini saatnya bersatu dengan semua kandidat serta seluruh anggota Kadin dan bisa bersinergi dengan Kadin Pusat dalam memperkuat ekonomi nasional,” kata Arsjad Rasjid.

Diberitakan sebelumnya, Musyawarah Provinsi (Musprov) Ke VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Aceh dilaksanakan pada 27-29 Juni 2022 di Hotel Kriyad, Banda Aceh.

Sebelumnya, pembukaan dilaksanakan di Anjong Mon Mata, pada 27 Juni 2022, malam.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terpilih Secara Demokratis, Iqbal Piyeung Pimpin Kadin Aceh Periode 2022-2027

Terkini

Adsense