Iklan

Visitasi Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI)

REDAKSI
6/29/22, 21:19 WIB Last Updated 2022-06-29T14:19:05Z
Banda Aceh - Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) kedatangan Tim Evaluasi Lapangan dari Lembaga Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan dihadiri juga oleh perwakilan LLDikti Wilayah XIII dengan agenda Visitasi pembukaan program studi baru yaitu Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi.

Salah satu landasan kuat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ubudiyah Indonesia membuka Prodi Profesi Bidan yakni adanya tuntutan baik dari masyarakat dan urgensinya di tingkat nasional dan regional agar tersedianya sumber daya manusia yang kuat, profesional dan berdaya saing tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Masyarakat sebagai pengguna produk pendidikan tinggi semakin sadar akan hak-haknya sehingga kemampuan lulusan dalam menyikapi perkembangan ilmu menjadi hal yang sangat penting. Semua ini tentu tidak terlepas dari ketersediaan institusi pendidikan tinggi yang dapat mengakomodir tersedianya tenaga profesional di bidang kebidanan.

 Ketersediaan sarjana kebidanan di Aceh sampai saat ini belum ada, hal ini berkorelasi dengan belum tersedianya institusi pendidikan yang menyelenggarakan Program Kebidanan Program Profesi, sehingga akan lahir tenaga bidan profesional yang menguasai ilmu di bidangnya yang dapat bermanfaat untuk pengembangan bidang kesehatan terutama bidang kebidanan.

Harapan dari visitasi Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi dapat segera diberikannya izin rekomendasi untuk dapat launching prodi ini dalam waktu dekat sehingga para lulusan bidan dapat segera melanjutkan pendidikan profesi bidan ke Universitas Ubudiyah Indonesia, ujar Sahbainur Rezeki, S.K.M., M.K.M, Ketua Prodi DIV Kebidanan.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Visitasi Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI)

Terkini

Adsense