Iklan

Wali Kota Kembali Serahkan Rumah Layak Huni Untuk Warga Dhuafa di Gampong Lamgugop

REDAKSI
6/28/22, 07:51 WIB Last Updated 2022-06-28T00:52:07Z

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali melakukan serah terima rumah kepada Muhammad Fauzi, warga kurang mampu di Gampong Lamgugop, Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (27/6/2022) Pukul 08.00 WIB.

Penyerahan rumah bantuan ini merupakan serangkaian program bedah rumah dhuafa.

Tercatat sejak 2017 hingga saat ini, sudah 13 rumah yang di bedah serta 790 rumah telah dibangun baru dan direhab.

Hal itu dilakukan Aminullah agar setiap warga kotanya terbebas dari rumah tidak layak huni.

Dalam acara penyerahan tersebut, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan bahwa bantuan bedah rumah ini bersumber dari dana APBK, Dana CSR dari Bank Aceh Syariah, Baitul Mal dan PDAM Tirta Daroy Banda Aceh.

Pada Kesempatan ini ia mengatakan pihaknya akan menuntaskan program bedah rumah di akhir masa jabatan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kado di akhir masa jabatannya bagi warga dhuafa di Kota Banda Aceh.

Mantan Dirut Bank Aceh itu menyampaikan pembangunan Bedah Rumah merupakan sebuah prestasi, dimana pada masa pandemi covid 19, Pemerintah Kota Banda Aceh berkolaborasi dengan pihak ketiga untuk pembangunan atau rehab rumah bagi kaum dhuafa.

Ia berharap dapat menggenapkan jumlah rumah yang dibedah hingga mencapai 800 rumah.

Sementara itu, Pimpinan Bank Aceh Syariah yang diwakili oleh Wakil Pimpinan Operasional Bank Aceh Syariah Tarmizi Zakaria menyampaikan, Program dana CSR yang merupakan laba yang disisihkan oleh Bank Aceh dan dikembalikan untuk masyarakat.

Ia mengatakan, bantuan dana bedah rumah ini merupakan bukti keberaan dan keperdulian bank aceh untuk memberikan kontribusi yang berguna bagi masyarakat.

Sebagaimana diketahui pada masa pandemi covid 19, kondisi ekonomi masyarakat sangat terdampak.

Program Bedah Rumah ini juga sebagai salah satu upaya pemulihan sektor ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan kaum dhuafa, agar dapat lebih fokus dalam mencari nafkah dan beribadah.

Aminullah menyebutkan akan kembali meresmikan dua unit rumah lainnya yaitu di Gampong Peunyerat dan Lamlagang sebelum masa jabatannya berakhir.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wali Kota Kembali Serahkan Rumah Layak Huni Untuk Warga Dhuafa di Gampong Lamgugop

Terkini

Adsense