Adsense

Iklan

Bhayangkara Seulawah Expo 2022 Gelar Aceh Bershalawat Bersama Habib Jamal Bin Toha Bagil dan Habib Haris Alaydrus

REDAKSI
7/16/22, 19:03 WIB Last Updated 2022-07-16T12:04:17Z
Banda Aceh - Tgk Adam Juliandika SH Ikut mengajak masyarakat untuk meramaikan Aceh Bershalawat bersama Habib Jamal Bin Toha Bagil dan Habib Abdul Haris Alaydrus yang diselenggarakan oleh Polda Aceh dalam salah satu materi acara kegiatan event Bhayangkara Seulawah Expo 2022.

Acara Aceh Bershalawat ini akan dilaksanakan pada hari Minggu (17/07)2022) pukul 20.00 Wib s.d selesai bertempat di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Aceh Besar.

Tgk Adam Juliandika yang merupakan Founder dari Komunitas Milineal Sahabat Muda Aceh dan juga bagian dari Keluarga Besar Himpunan Ulama Dayah (Huda) Kota Banda Aceh mengatakan acara Aceh Bershalawat ini sangatlah bermanfaat mengingat kekhususan Aceh sebagai daerah yang berbasis syariat Islam.

Tgk Adam juga berkata mencintai para Habib yakinlah kita pasti akan menemukan kebaikan dan keberkahan dalam kehidupan ini. 

"Keistimewaan seorang Habib didasarkan atas anjuran memuliakan Ahlul Bait (keluarga) Rasulullah. Perlu diketahui, mencintai dan memuliakan Ahlul Bait Rasulullah hukumnya wajib.Orang-orang yang memuliakan keturunan Nabi, dalam hal ini para Habib, As-Sayyid, As-Syarifah, akan mendapat balasan langsung dari Baginda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasalam," tutur Tgk Adam.

Dalam hadist Nabi Muhammad berikut ini diantara lainnya : 

أربعة أنا لهم شفيع يوم القيامة: المكرم لذريتي، والقاضي لهم حوائجهم، والساعي لهم في أمورهم عند اضطرارهم إليه، والمحب لهم بقلبه ولسانه "Aku akan memberi syafaat khusus di hari kiamat kepada empat golongan, yaitu orang yang memuliakan keturunanku, memenuhi hajat-hajat mereka, membantu urusan-urusan mereka saat mereka butuh dan orang yang mencintai mereka dengan hati dan lisannya." (HR Ad-Dailami)

Rasulullah juga mengingatkan manusia tentang keutamaan Ahlul Bait: 

ﻳﺎ ﺃﻳﻬﺎ اﻟﻨﺎﺱ ﺇﻧﻲ ﺗﺮﻛﺖ ﻓﻴﻜﻢ ﻣﺎ ﺇﻥ ﺃﺧﺬﺗﻢ ﺑﻪ ﻟﻦ ﺗﻀﻠﻮا: ﻛﺘﺎﺏ اﻟﻠﻪ، ﻭﻋﺘﺮﺗﻲ ﺃﻫﻞ ﺑﻴﺘﻲ "Wahai manusia, aku tinggalkan pusaka yg jika kalian pegang tidak akan tersesat, yaitu kitabullah dan keturunan ahli baitku." (HR At-Tirmidzi)

Selain berhujjah dengan Hadis Nabi, cukuplah alasan bagi kita untuk menghormati keturunan Nabi karena di dalam jasad mereka mengalir darah mulia baginda Rasululah yang wajib kita hormati.

"Semoga Allah memberi taufik kepada kita agar senantiasa memuliakan Rasulullah dan anak keturunan beliau," tutup Tgk Adam.(Red).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhayangkara Seulawah Expo 2022 Gelar Aceh Bershalawat Bersama Habib Jamal Bin Toha Bagil dan Habib Haris Alaydrus

Terkini

Adsense