Adsense

Iklan

Dinas PUPR Rutin Lakukan Pemeliharaan Kolam Sumpit Underpass Beurawe

REDAKSI
7/20/22, 23:04 WIB Last Updated 2022-07-20T16:04:57Z
Banda Aceh –Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh melakukan pemeliharaan terhadap kolam sumpit underpass Beurawe, Selasa (19/07/2022).

Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh Muhammad Yasir, ST, MT melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air, Fernanda, ST mengatakan pemeliharaan tersebut dilakukan rutin dalam jangka waktu tiga bulan sekali guna mencegah tergenangnya air di Underpass tersebut.

"Pemeliharaan tersebut rutin dilakukan untuk membersihkan sedimen tanah di dalam kolam sumpit dan juga mengecek kondisi pompa submersible yang berjumlah empat unit yang bekerja 24 jam secara rotasi sehingga tidak terjadi meluapnya air dari dalam kolam ke permukaan jalan. Dengan sering dilakukannya pemeliharaan tersebut kondisi pompa dalam keadaan normal meskipun sedimennya lumayan tinggi. Alhamdulillah kondisi pompa dalam kondisi normal atau baik tapi sedimennya agak tinggi,” Ungkap Fernanda.

Meskipun demikian, Fernanda menjelaskan peluapan air sewaktu-waktu juga mungkin terjadi apabila terjadi trouble di panel pompa dekat dengan genset.

Dalam hal ini, Fernanda berharap dengan pemeliharaan kolam sumpit di underpass Beurawe ini secara rutin pengendapan pasir di dalam sumpit tidak cepat penuh dan pompa bisa lebih awet dalam pengoperasian atau pemakaiannya.

“Sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan di Underpass seperti terjadinya luapan air ke badan jalan dari kolam sumpit dapat dihindari sehingga masyarakat pengguna lalu lintas aman dalam menggunakan jalan tersebut,” Tutup Fernanda.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas PUPR Rutin Lakukan Pemeliharaan Kolam Sumpit Underpass Beurawe

Terkini

Adsense