Adsense

Iklan

Kadis Peternakan Aceh Lepas Tim Pengawasan Pemotongan Hewan Qurban

REDAKSI
7/09/22, 15:07 WIB Last Updated 2022-07-09T08:07:55Z


Banda Aceh – Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zalsufran, melepas Tim Pengawasan Pemotongan Hewan Qurban Tahun 2022/1443 H, di halaman Disnak Aceh, Jumat 8/07/2022. Mereka akan bertugas memeriksa hewan qurban terbebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).


“Dengan kehadiran tim ini, bisa membantu masyarakat agar tetap nyaman mengonsumsi daging yang sehat dan halal saat pelaksanaan qurban nanti,” kata Zalsufran.


Sebelum dilakukan penyembelihan hewan qurban, kata Zalsufran, petugas nantinya akan memastikan hewan itu sehat sesuai dengan protokol kesehatan dari Kedokteran Hewan dan memastikan bahwa daging yang akan dikonsumsi oleh masyarakat adalah daging yang sehat dan halal serta bebas dari penyakit yang dapat menular kepada manusia.


Kepala Dinas Peternakan Aceh juga Mengucapkan Banyak Terima Kasih kepada TNI/POLRI yang telah mendukung dan ikut serta dalam kegiatan ini, mudah-mudahan Aceh segera bebas dari Wabah PMK.


Hadir dalam kegiatan itu Direktur Binmas Polda Aceh Kombespol Drs. M. Muslim Siregar, Kasat Binmas Polresta Banda Aceh, Kasat Binmas Polresta Aceh Besar, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0101/Kota Banda Aceh Kapten Inf Nanang Junaidi, Ketua PDHI Cabang Banda Aceh Drh. Zulyazaini Yahya, Dekan FKH Universitas Syiah Kuala drh. Teuku Reza Ferasyi, M.Sc., Ph.D, Kepala BPTU HPT Indrapuri Ir. Yanhendri, M. Si, Kepala Bidang/UPTD Dinas Peternakan Aceh serta Mahasiswa Kedokteran FKH Universitas Syiah Kuala.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Peternakan Aceh Lepas Tim Pengawasan Pemotongan Hewan Qurban

Terkini

Adsense