Adsense

Iklan

Laksanakan Shalat Idul Adha Ribuan Jamaah Muhammadiyah Padati Halaman Kampus Unmuha Banda Aceh

REDAKSI
7/09/22, 15:24 WIB Last Updated 2022-07-09T08:24:03Z
Banda Aceh - Hari ini Sabtu (09/07/2022) pagi, Jamaah Muhammadiyah di Banda Aceh laksanakan shalat Idul Adha 1443 H di halaman kampus Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) di Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

Ribuan jamaah memadati halaman kampus tersebut. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh Dr H Muharrir Asy'ari, mengatakan, bahwa jamaah shalat Idul Adha kali ini membludak, dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Ini baru yang pertama kali membludak seperti ini. Tahun sebelumnya itu biasa kurang satu saf. Tapi tahun ini jamaahnya sampai ke belakang kampus," kata Muharrir.

Ia mengatakan, masyarakat terutama Jamaah Muhammadiyah di seputaran Banda Aceh dan Aceh Besar begitu antusias.

Terlebih pelaksanaan shalat tersebut dilaksanakan di tempat terbuka. Kata Muharrir, dalam Idul Adha kali ini agar umat muslim seluruh dunia terkhusus di Aceh, untuk terus meneladani Nabi Ibrahim As dan Nabi Muhammad Saw.

Masyarakat punya semangat untuk bersyukur, punya jiwa besar terhadap pengabdian kepada masyarakat agar membangun umat yang lebih baik lagi.

"Dan kita jangan lebih terus melakukan komunikasi antara hamba dengan khaliqnya secara vertikal. Agar kita terus terhubung dengan Allah SWT," Tutup Muharrir.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Laksanakan Shalat Idul Adha Ribuan Jamaah Muhammadiyah Padati Halaman Kampus Unmuha Banda Aceh

Terkini

Adsense