Adsense

Iklan

Lantik Pj Bupati Aceh Singkil dan Simeulue, Pj Gubernur Achmad Marzuki Minta Sektor UMKM Dihidupkan

REDAKSI
7/21/22, 16:21 WIB Last Updated 2022-07-21T19:23:05Z
Banda Aceh - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melantik secara resmi Marthunis, S.T, D.EA sebagai Pj Bupati Aceh Singkil dan Ahmadiyah, SH sebagai Pj Bupati  Simeulue, di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur, Kamis (21/07/2022).
 
Pada kesempatan itu, Achmad Marzuki berpesan kepada kedua kepala daerah tersebut agar menghidupkan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai penopang perekonomian masyarakat.

Untuk diketahui, Marthunis, S.T, D.EA, merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh. Ia ditunjuk sebagai Pj Bupati Aceh Singkil menggantikan Dulmusrid. 
 
Sementara Ahmadiyah, SH merupakan Sekda Kabupaten Simeulue yang ditunjuk untuk menggantikan Erli Hasyim untuk memimpin pemerintahan Kabupaten Simeulue.
 
"Dua Penjabat Bupati yang dilantik ini telah dipilih sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku, dan telah melalui pertimbangan yang matang, termasuk pertimbangan soal kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya," kata Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam sambutannya usai melakukan pelantikan.

Lebih lanjut, Pj Gubernur mengingatkan agar sektor UMKM dihidupkan, utamanya menggencarkan penggunaan produk dalam negeri. Ia berharap upaya pengurangan angka kemiskinan dapat terus dilakukan di kabupaten/kota.
 
Kata Achmad Marzuki, program pemulihan ekonomi pasca pandemi perlu terus dipacu melalui percepatan belanja pemerintah yang efektif, efisien, tepat sasaran dan bermanfaat.
 
Achmad Marzuki juga meminta para Pj kepala daerah tersebut untuk mengkoordinasikan program pembangunan daerah agar sejalan dengan program provinsi dan nasional. Hal tersebut penting untuk mempercepat pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Aceh.
 
"Sesegera mungkin membangun hubungan dan komunikasi yang positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah yang saudara pimpin," ujar Achmad Marzuki. 
 
Berikutnya, Pj Gubernur juga meminta dua Pj kepala daerah tersebut untuk mendampingi dan mengawasi dana desa yamg setiap tahunnya dikucurkan ke setiap gampong. Hal tersebut penting supaya dana tersebut tepat sasaran sehingga mampu mendpngkrak perekonomian masyarakat.
 
"Terakhir, bangun tim kerja yang kompak agar semua program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut," pesan Pj Gubernur Aceh.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantik Pj Bupati Aceh Singkil dan Simeulue, Pj Gubernur Achmad Marzuki Minta Sektor UMKM Dihidupkan

Terkini

Adsense