Adsense

Iklan

Pangdam IM Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) 2022 di Blang Padang

REDAKSI
7/28/22, 09:49 WIB Last Updated 2022-07-28T02:49:47Z
Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan, resmi menutup Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI-Angkatan Darat tahun 2022 di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Rabu (27/07/2022)

Sebanyak 327 prajurit TNI Angkatan Darat dari berbagai kesatuan dilantik Pangdam IM dari Tamtama menjadi Bintara.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Pangdam Iskandar Muda dan pribadi, mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD tahun 2022,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan selesainya pendidikan ini diharapkan telah terwujud sikap dan perilaku prajurit Sapta Marga yang selalu memegang teguh sumpah prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara, serta jasmani yang Samapta.

Kata Pangdam, pendidikan pembentukan telah merubah status prajurit sekalian menjadi seorang Bintara yang dituntut harus kuat dan kokoh dalam menopang tegaknya satuan yang profesional. Bintara merupakan tulang punggung satuan yang fungsinya sebagai penghubung antara Perwira dan Tamtama.

“Untuk itu, Bintara harus memiliki wawasan yang luas, akhlak yang baik, disiplin yang tinggi dan dapat menjadi contoh teladan bagi anggota, keluarga dan masyarakat, serta memiliki sikap yang kreatif, inovatif dan responsif dalam setiap pelaksanaan tugas,” harapnya.

Menurutnya, para prajurit pantas bersyukur dan berbangga, karena telah menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD ini dengan baik dan lancar. Namun demikian, rasa bangga tersebut hendaknya tidak membuat para prajurit menjadi arogan dan terlena, tetapi jadikanlah kebanggaan ini sebagai motivasi dalam menjalankan amanah dan pengabdian yang terbaik kepada kesatuan, bangsa dan negara.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam IM Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) 2022 di Blang Padang

Terkini

Adsense