Adsense

Iklan

Pemerintah Aceh Raih Peringkat Dua Nasional BKN Award 2022

REDAKSI
7/22/22, 05:40 WIB Last Updated 2022-07-21T22:40:42Z
Batam - Pemerintah Aceh dalam hal ini Badan Kepegawaian Aceh (BKA) meraih penghargaan BKN Award tahun 2022 untuk katagori  pemanfaatan data - Sistem Informasi dan CAT (Computer Asistent Test) peringkat ke-2 penilaian. 

Kepala BKA Abdul Qahar mengatakan penghargaan ini diumumkan pada Rakornas Kepegawaian tahun 2022 di Marriott Hotel Harbour Bay, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (21/07/2022), yang mengambil tema “Birokrasi dan Manajemen ASN di Masa Depan. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah yang hadir di acara Rakornas menyampaikan selamat kepada BKA dan berharap dapat terus berkerja dan berinovasi lebih baik lagi agar dapat menghadirkan birokrasi dan manajemen ASN yang makin berkinerja.

“Selamat, terus bekerja lebih baik lagi, berinovasi lebih giat lagi karena Aceh pasti butuh ASN yang makin berkinerja dalam melakukan tugas-tugasnya,” kata Taqwallah, Kamis (21/07/2022).  

Abdul Qahar mengatakan, dalam Rakornas menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya baik dari kementerian maupun dari pihak swasta seperti dari Bank BCA, Grab Indonesia, ESQ Leadership Center, dan PT Pegadaian Persero.  

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, menyampaikan materi Tantangan Manajemen ASN di Masa Depan. Sedangkan pihak Bank Central Asia (BCA), terkait Transformasi Digital dan Inovasi Teknologi dalam Layanan BCA. 

Grab Indonesia memaparkan HR Management Grab In The Future. Sedangkan Ary Ginanjar tampil dengan materi Budaya Kerja ASN di Masa Depan.

Dalam acara ini juga dilakukan Launching Kartu Pegawai Virtual.  Adapun penilaian BKN Award 2022 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Penilaian Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT. Ketiga, kategori special mention yakni Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.  

“Ini merupakan tahun kedelapan sejak BKN Award diluncurkan pada tahun 2015 dengan tujuan untuk memacu kinerja K/L/D dalam melaksanakan implementasi manajemen ASN. Untuk pemenang BKN Award Tahun 2022 diumumkan dalam forum evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2022 yang diselenggarakan secara hybrid, Kamis 21 Juli 2022 Pukul 08.00 WIB,” terang Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama.  

Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Aceh Raih Peringkat Dua Nasional BKN Award 2022

Terkini

Adsense