Adsense

Iklan

Pimpinan Baitul Mal Kota Banda Aceh Silaturahmi ke PT. Bank Aceh Syariah

REDAKSI
7/01/22, 13:02 WIB Last Updated 2022-07-01T06:02:14Z
Banda Aceh - Pimpinan Baitul Mal Kota Banda Aceh Silaturahmi ke PT. Bank Aceh Syariah membahas mengenai fungsi pelayanan publik terutama mengenai pelayanan fakir miskin di Kota Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh Asqalani S.Th, MH menyampaikan bahwa perlu adanya komunikasi intensif dalam rangka menjalankan fungsi pelayanan publik terutama untuk meningkatkan pelayanan bagi fakir miskin yang ada di Kota Banda Aceh.

“Kami menyadari bahwa hubungan komunikasi antara Baitul Mal dengan Bank Aceh tidak boleh renggang, terutama untuk meningkatkan pelayanan bagi fakir miskin yg ada di Kota Banda Aceh. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa sumber-sumber dana zakat dari luar Kota Banda Aceh, yang disalurkan kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh tentu juga menggunakan rekening Bank Aceh, yg dimiliki oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh. Oleh karenanya, sinergisisitas ini terus secara intensif dapat bisa berjalan dengan baik,” ucap Asqalani.

Dalam diskusi tersebut Asqalani juga memperkenalkan aplikasi mobile Baitul Mal Banda Aceh yang dapat mempermudah muzakki membayar zakat dan mengetahui kepada siapa saja zakat telah disalurkan.

Sejalan dengan hal itu, Asqalani juga meminta kepada pihak Bank Aceh untuk  menambahkan rekening Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam aplikasi mobile Action agar dapat lebih memudahkan muzakki dalam menyetorkan zakat.

Dalam sambutanya,  Direktur Dana dan Jasa PT. Bank Aceh Syariah, Amal Hasan mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kedatangan rombongan BMK Banda Aceh dalam rangka mempertajam semangat dalam pengelolaan dana zakat, infaq dan sadaqah.

Amal juga mengatakan bahwa sangat mendukung sepenuhnya para komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh untuk bersinergi dalam rangka optimalisasi pengumpulan zakat.

“Sebagaimana memang sudah berjalan dari beberapa waktu yang lalu, Baitul Mal di Provinsi maupun yang ada di Kabupaten Kota sudah mulai terlihat pergerakan yang cukup agresif didalam memperkuat upaya mobilisasi,koordinasi dan meluruskan dana-dana dalam bentuk zakat infaq dan sedekah. Kita sangat mendukung upaya untuk optimalisasi pengumpulan zakat. Kedepan, fitur-fitur kerja sama dengan aplikasi mobile Action dari Bank Aceh tinggal kita sesuaikan saja dengan kebutuhan Baitul Mal Kota Banda Aceh,” pungkas Amal.

Pada akhir pertemuan rombongan Komisioner juga menyerahkan plakat kepada PT. Bank Aceh Syariah sebagai bentuk penghargaan menjadi muzakki istiqamah yang rutin menyetorkan zakatnya ke Baitul Mal Kota Banda Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpinan Baitul Mal Kota Banda Aceh Silaturahmi ke PT. Bank Aceh Syariah

Terkini

Adsense