Adsense

Iklan

Pj Gubernur Buka Final Festival Takbir Idul Adha di Masjid Raya

REDAKSI
7/10/22, 14:03 WIB Last Updated 2022-07-10T07:03:26Z


Banda Aceh – Penjabat Tugas (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, membuka pelaksanaan final takbir Idul Adha tahun 2022, di Halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Sabtu 9 Juli 2022.


Seremonial pembukaan kegiatan itu dilakukan melalui penabuhan beduk oleh para pimpinan Forkopimda Aceh. Di antara mereka adalah Pj Gubernur, Wakil Ketua DPRA Safaruddin, Pangdam Iskandar Muda, Kajati Aceh, Perwakilan Kapolda Aceh, Sekda Aceh, Ketua BKPRMI Aceh, dan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh.


Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, EMK Alidar, mengatakan takbir Idul Adha merupakan agenda rutin pemerintah Aceh. Sebelum pandemi, kegiatan ini disebut sangat meriah. Di mana peserta berjalan kaki dengan diiringi mobil hias berkeliling Kota Banda Aceh.


Sejak pandemi, lanjut Alidar, festival takbir dilakukan di masjid-masjid. Dewan hakim yang kemudian mendatangi masjid yang ikut serta untuk memberikan penilaian. “Pada tahun 2022 ini, Alhamdulillah bisa dilakukan di halaman Masjid Raya,” kata dia. Alidar berharap kegiatan tersebut bisa digelar secara normal layaknya sebelum pandemi.L


Lebih lanjut Alidar melaporkan, ada enam grup takbir yang sudah melewati babak penyisihan. Mereka merupakan tim asal Gampong Mibo, Lamlagang, Lamreung, Neuheun, peuniti dan Gampong Lamgugob.


Hadir dalam kegiatan itu, Pj Wali Kota Banda Aceh, para Kepala SKPA dan Kepala Biro di Lingkungan Setda Aceh serta para Kepala SKPK Banda Aceh.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Gubernur Buka Final Festival Takbir Idul Adha di Masjid Raya

Terkini

Adsense