Iklan

Ribuan Jamaah Tarekat Syattariyah di Nagan Raya sudah Shalat Idul Adha

REDAKSI
7/09/22, 15:02 WIB Last Updated 2022-07-09T08:02:14Z
Nagan Raya - Ribuan jamaah Tarekat Syattariyah Abu Habib Muda Seunagan hari ini sudah melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriyah yang dilaksanakan di Komplek Masjid Peulekung, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya. Kamis, 7 Juli 2022.
 

Dalam pelaksanaan shalat Idul Adha, dikabarkan satu orang Jamaah bernama Jalil (60) meninggal dunia sebelum Sholat dimulai.
 

Diketahui, Jamaah yang meninggal dunia merupakan salah satu pengikut Habib Muda Seunagan yang sudah melaksanakan ibadah puasa 40 hari di Peulekung dan langsung dibawa pulang ke kediaman di Desa Meugatmeh, untuk dikebumikan.
 

Dalam pelaksanaan shlolat Idul Adha yang bertindak sebagai Imam Said Kamaruddin, Khatib Teuku Raja Keumangan yang juga Anggota DPR Aceh.
 

Said Kamaruddin merupakan anak dari Alm Abu Habib Qudrat selaku Mursyid utama tarekat syattariyah mengatakan, shalat Idul Adha dilaksanakan setiap tahun lebih awal setelah jamaah melaksanakan puasa Thariqat selama satu minggu atau lebih.
 

"Jamaah Tarekat Syahttariyah semakin hari semakin bertambah, namun jamaah tetap harus mematuhi protokol kesehatan (Protkes) sesuai himbauan pemerintah,"kata Said Kamaruddin.


Sebagaimana diketahui, ribuan jamaah tarekat Syahttariyah selain dari Peleukung, Polo ie, Blang Preh, Gampong Teugoh, Lhok masjid, Blang Bayu. Jamaah tarekat juga berdatangan dari Kabupaten Aceh Barat, Gayo Lues, Abdya, Aceh Tengah, Aceh Jaya dan Kabupaten Bener Meriah.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Jamaah Tarekat Syattariyah di Nagan Raya sudah Shalat Idul Adha

Terkini

Adsense