Iklan

Setelah Dilantik Pj Bupati Aceh Singkil Sambangi Kantor Ombudsman RI Perwakilan Aceh

REDAKSI
7/22/22, 19:47 WIB Last Updated 2022-07-26T07:48:43Z
Banda Aceh - Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis melakukan kunjungan ke kantor Ombudsman RI Perwakilan Acehyang diterima langsung oleh Dadan S. Suharmawijaya Anggota Ombudsman RI Pusat dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Dian Rubianty beserta jajaran pada Jumat (22/07/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Marthunis menyampaikan agar pihak Ombudsman bersedia mendampingi Pemda Aceh Singkil guna meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kami berharap, walaupun jauh dari ibukota provinsi secara geografis, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik,” sebut Marthunis yang sebelumnya merupakan Kepala DPMPTSP Aceh.

Marthunis mencontohkan sebuah negara kepulauan seperti New Zealand, berada di remote area, jauh dari pulau-pulau besar, namun dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Anggota Ombudsman RI Pusat, Dadan S. Suharmawijaya sangat mengapresiasi Pj Bupati Aceh Singkil yang baru dilantik langsung melakukan koordinasi dengan Ombudsman.

Dadan juga menyampaikan bahwa dengan adanya aduan masyarakat ke Ombudsman, itu membuktikan pelayanan kepada masyarakat sudah hadir di tempat tersebut.
“Namun kita akan melihat, apakah subtansi laporan itu terkait tentang kualitas, standar layanan atau harapan masyarakat. Itu nanti yang akan kita perbaiki bersama,” terang Dadan kepada Pj Bupati Aceh Singkil beserta jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, Dadan juga menyampaikan bahwa tahun ini pihak Ombudsman akan melaksanakan survey pelayanan publik. Dari survey yang dilakukan nantinya akan keluar hasil opini pelayanan publik (OPP).

"Sektor yang akan kita nilai nanti yaitu instansi pemberi layanan, seperti Disdukcapil, DPMPTSP, Dinkes, Disdik, dan layanan infrastruktur,” ungkap Dadan.

Dadan juga memberikan gambaran umum tentang penilaian tersebut kepada Marthunis, penilaian tahun ini tidak lagi secara atributif tapi lebih kepada substantif.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dian Rubianty menyampaikan bahwa tahun lalu hasil survey kepatuhan Pemda Aceh Singkil berada pada zona kuning.

“Kita berharap agar tahun ini bisa meningkat dan menuju ke zona hijau,” pinta Dian.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setelah Dilantik Pj Bupati Aceh Singkil Sambangi Kantor Ombudsman RI Perwakilan Aceh

Terkini

Adsense