Adsense

Iklan

Tampilkan Informasi yang Menarik, Stan Disbudpar Aceh di Bhayangkara Seulawah Expo Ramai Pengunjung

REDAKSI
7/17/22, 04:47 WIB Last Updated 2022-07-20T21:48:58Z
Banda Aceh - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Aceh Ikut meramaikan Bhayangkara Seulawah Expo yang diselenggarakan Polda Aceh pada 16-21 Juli 2022 di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh.

Berdasarkan pantauan  stan Disbudpar Aceh yang menjadi peserta Bhayangkara Seulawah Expo bikin para pengunjung terpikat.

Pasalnya, stan Disbudpar Aceh menyajikan informasi interaktif dan friendly dengan menyesuaikan perkembangan zaman dan teknologi.

Beragam informasi terkait kepariwisataan, kuliner dan kebudayaan Aceh disajikan melalui brosur dan video promosi yang dikemas dengan ciamik.

Selain itu, keterlibatan Agam Inong Duta Wisata Aceh di stan Disbudpar juga menjadi magnet para pengunjung. Selain siap memberikan informasi kepada pengunjung, mereka juga menjadi sasaran warga berswafoto.

Kemudian, para pengunjung juga bisa mengikuti doorprize dengan hadiah suvenir atau cendera mata menarik. Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan merchandise tersebut, diwajibkan mengikuti (follow) media sosial Disbudpar Aceh dan menjawab berbagai pertanyaan seputar pariwisata Aceh.

“Alhamdulillah, sejak pameran Bhayangkara Seulawah Expo dibuka tadi, animo pengunjung ke stan kita sangat antusias,” ujar Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal di arena pameran, Sabtu (16/7/2022).
Almuniza menjelaskan, kehadiran paviliun Disbudpar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Aceh dalam mempromosikan pariwisata kepada wisatawan domestik maupun pelancong. 

“Kita menyiapkan informasi pariwisata dan kebudayaan yang bisa dijadikan acuan bagi wisatawan. Semoga, melalui even Bhayangkara Seulawah Expo ini, industri pariwisata kita kembali bergeliat dan dilirik investor,” pungkasnya.

Bhayangkara Seulawah Expo 2022

Para peserta Bhayangkara Seulawah Expo 2022 terdiri dari TNI-Polri, pemerintahan, BUMN dan swasta, pengusaha kuliner, pelaku usaha UMKM dan partisipan lainnya.

Rangkaian acara event ini di antaranya, pameran alutsista TNI dan Polri, UMKM, panggung hiburan seni dan budaya, Aceh berselawat, penampilan artis lokal dan ibu kota, pelayanan SIM, SKCK dan Samsat, pelayanan cek kesehatan gratis dan vaksinasi, serta beragam acara lainnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengharapkan, melalui Bhayangkara Seulawah Expo 2022 roda perekonomian di Aceh semakin maju.

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya Kapolda dan jajaran atas terlaksananya expo ini," kata Pj Gubernur Aceh saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Kapolda Aceh, Irjen Achmad Haydar, mengatakan Bhayangkara Seulawah Expo 2022 merupakan salah satu upaya mendukung kegiatan pemulihan ekonomi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi salah satu pemicu dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi UMKM, untuk mengangkat dan memperkenalkan berbagai macam kuliner, serta nilai-nilai budaya lokal yang ada di Aceh,” ucapnya.

Acara pembukaan Bhayangkara Seulawah Expo 2022 ini dibuka secara bersama oleh Kapolda Aceh, Wali Nanggroe Aceh, Pj Gubernur Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Sekda Aceh, dan perwakilan Kajati Aceh.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tampilkan Informasi yang Menarik, Stan Disbudpar Aceh di Bhayangkara Seulawah Expo Ramai Pengunjung

Terkini

Adsense