Adsense

Iklan

Usai Dilantik Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki Semobil dengan Eks Petinggi GAM

REDAKSI
7/06/22, 20:39 WIB Last Updated 2022-07-06T13:39:04Z
Banda Aceh - Mayor Jenderal Purnawirawan Achmad Marzuki dilantik sebagai penjabat gubernur Aceh di gedung utama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Rabu (6/7). Ia semobil dengan eks petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Sofyan Daud, saat meninggalkan gedung itu.

Prosesi pelantikan dan ucapan selamat ke Achmad Marzuki dari anggota DPR Aceh juga para tamu selesai sekitar pukul 10.00 WIB. Pj Gubernur Aceh itu kemudian masuk ke ruang VIP gedung utama DPR Aceh.

Tidak lama kemudian, Mantan Panglima GAM Wilayah Pasee dan Juru Bicara Militer ASNLF, Sofyan Daud, menyusul ke ruang tersebut. Pertemuan itu berlangsung tertutup. Sekitar sejam berselang, sekitar pukul 11.10 WIB, Achmad Marzuki dan Sofyan secara bersamaan keluar dari sana.

Mereka bergegas menuju mobil dinas dengan nomor polisi BL 1. Achmad juga irit bicara saat dikerumuni jurnalis. "Wartawan nanti ya," ujarnya.

Memasuki mobil, Achmad Marzuki duduk di kursi kiri belakang. Adapun Sofyan Daud turut mendampingi, duduk di kursi kanan belakang. Mobil itu lalu meninggalkan kompleks DPR Aceh. Sejauh ini belum diketahui agenda Achmad Marzuki.

Penunjukan penjabat karena masa tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah periode 2017-2022 berakhir. Penjabat mengisi kekosongan jabatan sebelum pemilihan kepala daerah pada 2024.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Dilantik Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki Semobil dengan Eks Petinggi GAM

Terkini

Adsense