Adsense

Iklan

Wakapolda Aceh Ikut Rakor Penanganan PMK bersama BNPB

REDAKSI
7/07/22, 19:41 WIB Last Updated 2022-07-07T12:41:46Z
Banda Aceh - Wakapolda Aceh Brigjen Agus Kurniady Sutisna didampingi Karo Ops Kombes Agus Sarjito mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait pengendalian penyakit mulut dan kuku (PMK) di Ruang Vidcon Mapolda Aceh, Kamis, 7 Juli 2022.

Rakor tersebut membahas tentang mekanisme pelaksanaan operasi Aman Nusa II yang dilakukan secara terbuka dengan mengedepankan pencegahan dan penanganan hewan terjangkit PMK.

"Kita sudah mendengar secara jelas paparan dari BNPB. Penanggulangan dan pencegahan terhadap hewan terjangkit PMK akan segera kita lakukan sesuai SOP Operasi Aman Nusa II," kata Agus Kurniady, usai rakor yang dilaksanakan secara virtual tersebut.

Diketahui, saat ini Polri menggelar operasi terpusat dengan sandi Aman Nusa II dalam rangka penanganan PMK yang dilaksanakan oleh Mabes Polri dan seluruh satuan kewilayahan yang terjangkit PMK.

Polda Aceh sendiri akan mengakselerasikan upaya penanganan PMK dan mengoptimalkan kegiatan satgas, sehingga wabah tersebut bisa segera diatasi.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolda Aceh Ikut Rakor Penanganan PMK bersama BNPB

Terkini

Adsense