Iklan

Bank Syariah Indonesia (BSI) Region Aceh Serahkan Bantuan Rehab Rumah Dhuafa

REDAKSI
8/02/22, 19:12 WIB Last Updated 2022-08-02T12:12:49Z
Banda Aceh - Bank Syariah Indonesia terus berkomitmen untuk menjadi sahabat finansial, spiritual serta sosial bagi masyarakat Indonesia khususnya wilayah Aceh.

Salah satu bukti penerapannya ialah pemberian bantuan rehab rumah dhuafa di kota Banda Aceh. Kegiatan ini terlaksana berkat pemanfaatan dana umat oleh LAZNAS BSMU yang selama ini mengelola zakat Bank Syariah Indonesia. 

Program yang di prakarsai oleh Walikota Banda Aceh ini telah membantu sekitar 800 unit bantuan rehab rumah layak huni bagi kaum dhuafa. Beruntung kali ini BSI Region Aceh turut mengambil peran pada salah satu objek penerimanya.
 
“Semoga dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat dhuafa yang berdomisili di kota Banda Aceh untuk mendapatkan fasilitas rumah layak huni. Serta ini adalah bentuk tanggung jawab sosial Bank Syariah Indonesia khususnya Region Aceh untuk berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi ummat serta menjalankan fungsinya sebagai sahabat sosial di kehidupan bermasyarakat,” ucap Wisnu Sunandar selaku Regional CEO BSI Region Aceh.
 
Ibrahim selaku penerima bantuan rehab rumah dhuafa terlihat larut dalam keharuan karena berkah yang ia dapatkan. “Saya tidak menyangka mendapat berkah bantuan rumah, karena selama ini saya hidup sendirian. Terima kasih banyak kepada Pemerintah Kota Banda Aceh dan Bank Syariah Indonesia atas bantuan ini. Alhamdulillah, akhirnya saya dapat merasakan punya rumah yang nyaman dengan fasilitas yang layak huni,” ungkap lelaki paruh baya ini.
 
Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq dalam kata sambutannya menyebutkan “Alhamdulillah program seperti ini sangat memberi banyak manfaatnya dan tepat sasaran bagi penerima di kalangan masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kota, namun juga seperti pada hari ini Bank Syariah Indonesia turut berpartisipasi memberikan bantuan nya melalui program CSR nya. Insya Allah program pemberian bantuan rehab rumah dhuafa ini akan kami lanjutkan di pemerintahan yang sekarang”.
 
Dalam acara seremonial penyerahan bantuan rehab rumah dhuafa ini turut berhadir Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar, Ketua MES Provinsi Aceh Aminullah Usman, Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh Arie Maulakafka, Wakil Ketua DPRK Kota Banda Aceh Isnaini Husda, serta segenap jajaran aparatur Gampong Ceurih, Ulee Kareng. (Mrs)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bank Syariah Indonesia (BSI) Region Aceh Serahkan Bantuan Rehab Rumah Dhuafa

Terkini

Adsense