Adsense

Iklan

Kodam IM Bentangkan Merah Putih di Pantai Lhoknga Aceh

REDAKSI
8/20/22, 20:07 WIB Last Updated 2022-08-20T13:07:17Z
Banda Aceh - Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter terbentang di Pantai Pulau Kapuk, Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (20/08/22). 

Pembentangan bendera Merah Putih tersebut dipimpin oleh Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan setelah melaksanakan kegiatan Gowes Merah Putih sejauh 17,845 km, sesuai dengan tanggal kelahiran negara Republik Indonesia 17-8-45.

Kegiatan Gowes tersebut secara resmi dilepas oleh Pj. Gubernur Aceh Mayjen TNI (Purn) Achmad Marzuki di depan Tribun Sanggamara Lapangan Blang Padang Banda Aceh, dengan ratusan peserta yang tergabung dari komunitas sepeda serta masyarakat sekitar wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dalam sambutannya Pangdam IM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh Kodam IM dan Pemda Aceh, yang diberi tajuk "Kenduri Kemerdekaan", dimana sebelumnya sudah dilaksanakan lomba perahu hias, panjat pinang, pawai budaya serta kendaraan hias dan sebagainya.

"Pada event kali ini kita bentangkan bendera Merah Putih sepanjang 100 meter sebagai bentuk nyata dan wujud kecintaan kita pada NKRI, sehingga bisa membangkitkan semangat dan tekad kita untuk terus mengabdi kepada negara dan bangsa", ujar Pangdam IM.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelepasan 1.000 balon Merah Putih yang dilakukan oleh Pangdam IM bersama Ketua Persit KCK Cabang Iskandar Muda beserta pengurus, Kapolda Aceh, para PJU Kodam IM, Ka BNN Aceh, Danlanud SIM, para unsur Forkopimda Aceh, beserta seluruh peserta Gowes Merah Putih.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodam IM Bentangkan Merah Putih di Pantai Lhoknga Aceh

Terkini

Adsense