Adsense

Iklan

Pangdam IM Dampingi Wamentan Kunker di Aceh Tamiang

REDAKSI
8/30/22, 10:39 WIB Last Updated 2022-08-30T03:39:53Z
Aceh Tamiang - Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi pejabat terkait menyambut kunjungan kerja Wakil Menteri Pertanian RI Ir. Harvick Hasnul Qolbi di Ds. Tenggulun Kec. Tenggulun Kab. Aceh Tamiang, Senin 29 Agustus 2022.

Kegiatan Wamentan RI Ir. Harvick Hasnul Qolbi di wilayah Aceh ini adalah dalam rangka tanam raya perdana jagung sebagai upaya peningkatan produksi dan produktivitas tanaman pangan guna menjaga ketahanan pangan.

Hal ini selaras dengan penyampaian Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, bahwa Aceh khususnya di Kab. Aceh Tamiang masih berpeluang besar untuk dapat meningkatkan produksi pangan melalui program intensifikasi, perluasan areal tanam, optimasi pemanfaatan lahan, penggunaan varietas unggul, serta peningkatan kualitas sumber daya  petani melalui penyuluhan.

Sementara itu Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam sambutannya menyampaikan akan terus mendukung serta mensukseskan ketahanan pangan di wilayah Kab. Aceh Tamiang melalui Kodim 0117/Aceh Tamiang sampai ke sektor paling bawah, dimana para Babinsa akan selalu membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat.

Pada kegiatan tersebut Wamentan RI Ir. Harvick Hasnul Qolbi menyampaikan pesan agar semua pihak dapat bekerja sama agar kedaulatan pangan bisa tercapai termasuk dalam sektor pertanian jagung. Hal ini berkaitan dengan ancaman krisis pangan global, yang walaupun Indonesia sampai sejauh ini masih dalam posisi aman.

Acara tanam raya jagung ditutup dengan pemberian cinderamata kepada Gapoktan Makmur Jaya Desa Tenggulun secara simbolis, pemberian bantuan benih padi, jagung, kedelai dan cabe, pemberian bantuan Alsintan, bantuan rehabilitasi irigasi, embung pertanian dan optimasi lahan rawa.

Turut hadir pada acara tersebut beberapa pejabat antara lain Kadisbun Aceh Ir. Cut Huzaimah, M.P, Danrem 011/LW, Asintel dan Aster Kodam IM, Bupati Aceh Tamiang, Pj. Bupati Aceh Timur, unsur Forkopimda Aceh Tamiang, serta para petani yang tergabung dalam Gapoktan di wilayah Kab. Aceh Tamiang.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam IM Dampingi Wamentan Kunker di Aceh Tamiang

Terkini

Adsense