Iklan

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke- 77, Gampong Lheue Blang Adakan Bermacam Perlombaan

REDAKSI
8/18/22, 19:52 WIB Last Updated 2022-08-18T12:52:30Z
Aceh Besar - Memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 77, warga Gampong Lheue Blang Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar melaksanakan berbagai ragam perlombaan. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 17 sampai 19 Agustus 2022.

Kegiatan perlombaan yang di pusatkan di persawahan Gampong Lheue Blang yang berada di belakang Poltekkes Kemenkes RI tersebut menarik perhatian ratusan pengunjung, mulai dari anak-anak, pemuda, bahkan orang tua.

Perlombaan klasik seperti kukur kelapa, panjat pinang, loncat goni, tarik tambang, bola dangdut, dan berbagai perlombaan lainnya diadakan.

Ketua Pemuda Gampong Lheue Blang, Hidayat, di dampingi oleh Khairullah selaku Ketua Panitia pelaksana mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan untuk menghibur masyarakat serta mempererat kekompakan di hari peringatan kemerdekaan.

"Selama beberapa tahun ini kita dilanda Covid-19, sehingga banyak kegiatan yang tertunda. Jadi sekarang kita adakan banyak kegiatan dan perlombaan untuk bangkit kembali," sebut Hidayat.

"Perlombaan yang kita adakan sekitar 17 macam, untuk diikuti oleh berbagai generasi. Baik untuk anak-anak, remaja, pemuda, dan orang dewasa. Pastinya semua kalangan bisa ambil andil ikut perlombaan," sambungnya.

Selain diperlombakan untuk berbagai generasi, ada juga yang dilombakan khusus antar dusun untuk warga Gampong Lheue Blang.

Assyifa, salah satu peserta lomba makan kerupuk anak-anak mengatakan sangat gembira dapat mengikuti beberapa perlombaan. Dan panitia sangat transparan dalam memberikan nilai.

"Iya sangat senang dan bahagia, banyak perlombaan untuk anak-anak, dan kami sangat terhibur sekali," kata Assyifa.

Ilyas, salah satu penonton menuturkan bahwa acara yang diadakan oleh panitia sungguh sangat menghibur masyarakat Gampong Lheue Blang dan sekitarnya.

"Acara yang sangat luar biasa dan menarik sekali, penonton dibuat tidak bosan. Apa lagi masyarakat saat ini sangat merindukan hiburan," sebut Ilyas.

"Kalau kita lihat, ini sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI yang ke 77, yaitu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Semoga tahun berikutnya juga dapat terlaksana kembali," ungkap Ilyas.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke- 77, Gampong Lheue Blang Adakan Bermacam Perlombaan

Terkini

Adsense