Iklan

Banda Aceh WTP 14 Kali Berturut-turut, Bakri Siddiq Terima Penghargaan dari Menkeu RI

REDAKSI
9/22/22, 22:10 WIB Last Updated 2022-09-22T15:10:25Z
Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia, Sri Mulyani memberikan penghargaan kepada Pemko Banda Aceh karena berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 10 tahun secara berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2012-2021.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menkeu Sri Mulyani kepada Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq pada acara puncak Rakernas Pelaporan Akuntasi dan Keuangan di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Kamis (22/09/2022).

Sebagai informasi, Kota Banda Aceh sendiri telah berhasil meraih opini WTP 14 kali secara berturut-turut. Pencapaian tersebut merupakan salah-satu pencapaian tertinggi pemerintah daerah di Indonesia dari 514 kabupaten/kota.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan hasil dari dedikasi terbaik seluruh pimpinan dan jajaran pemerintah serta warga Kota Banda Aceh,” ujar Bakri Siddiq usai menerima penghargaan.

Ia pun mengharapkan jajaran pemerintahannya dapat mempertahankan prestasi bergengsi tersebut pada tahun-tahun berikutnya.

“Kita tak boleh terlena di zona nyaman, harus terus berinovasi, berbuat yang terbaik, terutama dalam pengelolaan keuangan pemerintah, yang menjadi key faktor suksesnya pembangunan kota,” ungkapnya.

Tak lupa, Bakri Siddiq menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan RI kepada Kota Banda Aceh.

“Khususnya kepada Bu Menteri Sri Mulyani, kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang begitu membanggakan ini. Semoga bisa menjadi pembangkit semangat kami ke depan,” ujarnya.

Permohonan dukungan APBN untuk Banda Aceh tak luput ia sampaikan.

“Mengingat APBK yang terbatas, ditambah kondisi keuangan yang sulit pasca pandemi Covid-19, kami mengharapkan support dan bimbingan dari pusat agar program-program prioritas sebagaimana arahan pusat akan berjalan maksimal,” kata Pj Wali Kota Bakri Siddiq.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banda Aceh WTP 14 Kali Berturut-turut, Bakri Siddiq Terima Penghargaan dari Menkeu RI

Terkini

Adsense