Iklan

Bank Aceh Serahkan 25 Unit Kursi Untuk Pelabuhan Ulee Lheue

REDAKSI
9/10/22, 17:41 WIB Last Updated 2022-09-10T10:41:03Z
Banda Aceh - Bank Aceh Syariah (BAS) menyerahkan sebanyak 25 unit kursi kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh, yang selanjutnya difungsikan untuk ruang tunggu Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh.

Penyerahan itu berlangsung, Kamis (8/9/2022), di Pelabuhan Ulee Lheue.

Penyerahan kursi yang berasal dari CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Aceh itu, dilakukan oleh Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman kepada Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal.

Pada kesempatan tersebut, Teuku Faisal yang didampingi pejabat struktural Dishub Aceh menyampaikan, Bank Aceh sudah berkali-kali menyalurkan bantuan pada sarana transportasi yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

Untuk itu, kami berterima kasih atas bantuan CSR dari Bank Aceh," ungkap Faisal.

Bantuan CSR pada sektor pelayanan publik, menurut Teuku Faisal, sangat tepat sasaran. Karena fasilitas itu akan digunakan setiap saat oleh masyarakat.

Ia mencontohkan, saat musim liburan maupun angkutan lebaran, penumpang yang menggunakan angkutan penyeberangan membeludak, sehingga membutuhkan kursi tunggu yang banyak.

“Saat penumpang membeludak, menyebabkan sebagian pengguna jasa tidak terlayani oleh fasilitas pelabuhan, termasuk ruang tunggu yang tidak memadai lagi, sehingga Dishub Aceh melakukan pembenahan.

Bantuan seperti ini Insyaallah benar-benar berdampak langsung bagi masyarakat pengguna jasa pelabuhan," ujar Teuku Faisal.

Teuku Faisal membahas terkait potensi pengembangan pelabuhan penyeberangan, baik Ulee Lheue maupun Balohan.

"Pelabuhan saat ini konsepnya seperti rest area, jadi saat pelayanan pelabuhan tutup, orang tetap bisa memasuki pelabuhan untuk sekedar menikati pemandangan atau menikmati kuliner yang berjualan di area pelabuhan," ujarnya.

Oleh karena itu, Teuku Faisal mendorong pihak swasta, termasuk Bank Aceh untuk masuk dan berinvestasi di berbagai sarana transportasi agar aset Pemerintah Aceh terberdayakan dengan baik.

"Dishub Aceh siap bila ada hal-hal yang dapat kita kerjasamakan dengan Bank Aceh untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan kunjungan pariwisata melalui fasilitas perhubungan," ungkap Teuku Faisal.

Dirut Bank Aceh, Haizir Sulaiman menyebutkan bahwa bantuan CSR ini merupakan wujud kepedulian Bank Aceh terhadap masyarakat Aceh, khususnya di sektor transportasi.

"Kami bangga dan senang bisa membantu memudahkan masyarakat yang menggunakan jasa pelabuhan," ungkap Haizair.

Haizir menambahkan, peningkatan pelayanan pada sektor transportasi perlu digalakkan bersama-sama, agar masyarakat betah dan nyaman saat berada di sarana transportasi umum.

Melalui pelayanan yang baik, kata Haizir, akan melahirkan efek domino bagi perekonomian masyarakat dan pertumbuhan kunjungan pariwisata.

Dikatakan, Bank Aceh juga terus berupaya menghadirkan kemudahan bagi masyarakat Aceh sebagai bentuk kehadiran bank daerah ini bagi masyarakat, termasuk di sektor pariwisata.

Upaya-upaya ini, kata Haizir, untuk memberi kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Aceh, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh. (Sumber serambinews) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bank Aceh Serahkan 25 Unit Kursi Untuk Pelabuhan Ulee Lheue

Terkini

Adsense