Adsense

Iklan

Dinas Sosial Aceh Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Aceh Besar

REDAKSI
9/19/22, 17:40 WIB Last Updated 2022-09-22T05:41:31Z
Aceh Besar - Sebanyak 102 orang masyarakat kurang mampu di Kabupaten Aceh Besar menerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Pemerintah Aceh.

Bantuan berupa UEP Kios, Menjahit, Kue dan Perlengkapan Palawija itu diserahkan Kepala Dinas Sosial Aceh di Gudang Sosial Aceh Besar yang diwakili Kabid Pemberdayaan Sosial, Teuku Nara Setia, SE, Ak, M.Si, Senin (19/09/2022).

Kadis Sosial Aceh, Dr. Drs. Yusrizal, M.Si dalam arahannya yang disampaikan Teuku Nara menyebutkan, bantuan UEP ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Aceh dalam upayanya mengentaskan kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Bantuan yang juga merupakan aspirasi /pokir Anggota Legislatif DPRA, Saifuddin Yahya (Pak Cek) ini diberikan kepada warga berdasarkan permintaan dan kebutuhan dari para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aceh Besar.

Menurutnya, pasca pandemi covid-19 yang melanda serta di tengah gejolak inflasi harga barang saat ini, bantuan UEP di harap bisa membantu meningkatkan pendapatan masyarakat yang sedang terhimpit permasalahan ekonomi.

Karena itu, tambahnya, bantuan yang diterima harus betul-betul dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna meningkatkan ketahanan ekonomi dan taraf hidup warga masyarakat penerima bantuan.

“Pergunakan barang UEP ini sesuai aturan dan kegunaannya, tidak boleh diperjualbelikan, gunakan sebagai modal pengembangan usaha. Bantuan ini diberikan supaya para KPM mampu mandiri dan berdaya, sehingga berjalan keberfungsian sosialnya.” tambahnya.

Hal yang sama juga diutarakan Dewan Saifuddin Yahya atau yang disapa PakCek, Dirinya mengharapkan semua bantuan UEP tersebut dapat dimanfaatkan untuk perbaikan dan perubahan taraf hidup keluarga secara berkelanjutan, serta bantuan yang diterima tidak dipindahtangan kepada orang lain, yg bukan haknya.

Penyerahan bantuan yang berlangsung sejak pukul 10.30 WIB itu turut dihadiri, Sekretaris Dinsos Aceh Besar, Aulia Rahman, pegawai Dinsos Aceh dan Aceh Besar serta pilar-pilar kesos setempat.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Sosial Aceh Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Aceh Besar

Terkini

Adsense