Iklan

Hari Ini Terakhir Pendaftaran Calon Anggota Panwascam, Antusias Masyarakat Ikut Mendaftar Sangat Tinggi

REDAKSI
9/27/22, 21:03 WIB Last Updated 2022-09-27T14:03:16Z
Banda Aceh - Kegiatan hari terakhir penerimaan berkas pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) dalam wilayah Kota Banda Aceh yang berlangsung di halaman kantor Panitia Pengawas Pemilihan  (Panwaslih) Kota Banda Aceh, Gampong Blang Cut Kecamatan Lueng Bata Banda Aceh, ramai dikunjungi pendaftar.

Sebagaimana diketahui bahwasanya rekrutmen calon anggota Panwascam sudah dilakukan mulai tanggal 21 September dan hari ini Selasa 27 September 2022, merupakan hari terakhir penyerahan berkas pendaftaran.

Sebelumnya Panwaslih Kota Banda Aceh melalui media massa dan jejaring sosial serta spanduk telah menginformasikan ke masyarakat tentang pendaftaran calon anggota Panwascam, dalam rangka Pemilu serentak Tahun 2024, hal ini sesuai dengan Pengumunan Perekrutan Nomor : 021/KP.01.00/K.AC-19/09/2022 .

Ketua Panwaslih Kota Banda Aceh, Afrida, saat ditemui Newsofaceh mengatakan bahwa sampai dengan pukul 16.50 WIB, 300 lebih calon sudah mendaftar dan untuk proses tahapan selanjutnya akan diinformasikan melalui website dan instagram Panwaslih Kota Banda Aceh.

"Ada 300 lebih calon yang sudah mendaftar namun total pastinya akan kita rekap setelah berakhirnya masa pendaftaran pada jam 17.00 WIB dari masing-masing kecamatan," jelas Afrida. 

Saat ditanya kapan akan diadakan tahapan selanjutnya yaitu ujian tulis Afrida mengatakan untuk tahapan selanjutnya yaitu ujian tulis dijadwalkan akan dilaksanakan pada 14,15 dan 16 Oktober 2022.

 "Tapi untuk pastinya kami (Panwaslih Kota Banda Aceh) akan menginformasikan lebih lanjut melalui website dan media sosial. Diharapkan kepada peserta agar terus memantau informasi melalui media tersebut," kata Afrida.

Newsofaceh juga menanyakan bagaimana dengan antusias pendaftar dan kelancaran proses rekrutmen.

"Antusias masyarakat untuk mendaftar  sangat tinggi, bisa dikatakan dua kal lipat dari Pemilu sebelumnya, dan InsyaAllah prosesnya berjalan lancar karena jauh sebelum pengumuman perekrutan secara resmi diumumkan, Panwaslih Kota Banda Aceh sudah melakukan sosialisasi ke Kecamatan-kecamatan salah satunya menyampaikan bahwa akan ada perekrutan calon anggota Panwaslu Kecamatan dan mengharapkan dukungan Camat karena anggota Panwaslu nantinya akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan," tutup Afrida.(MS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Ini Terakhir Pendaftaran Calon Anggota Panwascam, Antusias Masyarakat Ikut Mendaftar Sangat Tinggi

Terkini

Adsense