Adsense

Iklan

Kemendikbudristek RI Undang 12 Siswa SMA di Aceh untuk Berkompetisi di FLS2N 2022

REDAKSI
9/06/22, 03:29 WIB Last Updated 2022-09-08T13:43:39Z
Banda Aceh - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia mengumumkan 12 siswa SMA di Aceh untuk berkompetisi di tingkat nasional. Pengumuman itu berdasarkan surat Nomor : 0560/J7.1/PN.03/2022, tanggal 4 September 2022.

Kedua belas siswa tersebut adalah para pemenang pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA/MA tingkat provinsi yang telah berlangsung pada 27 sampai dengan 31 Agustus 2022 lalu.

Mereka adalah Dhita Sasmita Soksen dari SMAN 1 Meulaboh Aceh Barat, jenis lomba baca puisi, M. Syah Fi Rizq dari SMAN 10 Fajar Harapan jenis lomba gitar solo, Muhammad Fattan Althaf dari SMAN Modal Bangsa dengan jenis lomba monolog, Summaiya Putri Gayles dari SMAN 4 Banda Aceh dengan jenis lomba tari kreasi, M. Fuji Mukhriza dari SMAN Modal Bangsa dengan jenis lomba vocal solo putra, dan Nabilah Amalia Asmara Pulungan dari SMAN 1 Tapaktuan Aceh Selatan dengan jenis lomba vocal solo putri.

Selanjutnya, Ihda Nisa Mei Drika dari SMAN Modal Bangsa, jenis lomba desain poster, Rifqi Alvy Aulya Hasan dari SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh jenis lomba film pendek, Akif Abkagasi dari SMAN 10 Fajar Harapan jenis lomba film pendek, Khairul Azmi dari SMAN Unggul Subulussalam jenis lomba kriya, Elvia Redha dari SMAN 2 Timang Gajah Bener Meriah jenis lomba komik digital, Suci Salsabila dari SMAN 1 Montasik, jenis lomba cipta lagu.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK, Hamdani, S.Pd., M.Pd mengatakan, FLS2N merupakan wadah berkompetisi dan berkesenian untuk siswa Indonesia yang meliputi bidang seni baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desainposter, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu.

"Adapun mekanisme FLS2N dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, provinsi hingga nasional,” kata Hamdani, Senin 5 September 2022.

Hamdani menuturkan, berdasarkan data peserta tahun ini yang mengunggah karya dan mengikuti seleksi FLS2N jenjang SMA/MA tingkat daerah/provinsi secara daring, tercatat sebanyak 17.184 pendaftar dan 15.565 karya peserta yang berasal dari 34 (tiga puluh empat) Provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).

Berdasarkan penilaian juri, hasil seleksi peserta FLS2N jenjang SMA/MA tingkat provinsi tahun ini sangat baik dan banyak peningkatan baik dalam segi jumlah maupun kualitas karya.

Selanjutnya para juara yang telah terpilih di provinsi masing-masing dan SILN, dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni kegiatan Festival dan Lomba Seni SiswaNasional (FLS2N) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 17 September 2022 secara daring.

Pengumuman itu dikirimkan pihak Kemendikbudristek RI melalui Balai Pengembangan Talenta ke Dinas Pendidikan Aceh agar menyampaikan informasi ini dan memberikan izin serta dukungan kepada para peserta.

"Kami ucapkan selamat kepada anak-anak kami yang akan mengikuti kompetisi FLS2N tingkat nasional. Persiapkan diri dengan baik semoga dapat mengharumkan nama Aceh di kancah nasional,” tutur Hamdani.(Adv).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemendikbudristek RI Undang 12 Siswa SMA di Aceh untuk Berkompetisi di FLS2N 2022

Terkini

Adsense