Iklan

Pimpin Pembiayaan Rumah Syariah, BSI Raih Indonesia Property Award 2022

REDAKSI
9/08/22, 19:53 WIB Last Updated 2022-09-08T12:53:37Z


Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) melalui produk unggulan pembiayaan rumah yakni BSI Griya berhasil meraih penghargaan The Commended Mortgage Sharia Bank pada ajang Indonesia Property Award 2022.

Penghargaan Indonesia Property Award 2022 dianugerahkan kepada BSI atas dedikasi dan kontribusi perseroan melalui produk BSI Griya. BSI dinilai tidak hanya mengandalkan pemikiran kreatif dan inovatif semata, namun juga pintar memanfaatkan kolaborasi untuk memperkuat pertumbuhan pembiayaan griya. 

Hal ini, sejalan dengan semangat industri agar terus dapat bergerak dan bangkit lebih kuat pasca pandemi Covid-19, sehingga pada akhirnya turut memperkuat pemulihan ekonomi Indonesia.

Terkait pencapaian tersebut, Group Head Consumer Finance 1 BSI, Praka Mulia Agung mengungkapkan penghargaan ini menjadi apresiasi atas kinerja pembiayaan BSI, khususnya BSI Griya yang terus solid, terutama selama pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kinerja kami mendapatkan penilaian objektif dan apresiasi positif dari tim penjurian Indonesia Property Award 2022. Penghargaan ini tentunya berkat kerja keras dan kerja sama seluruh elemen di dalam organisasi BSI dan menjadi spirit bagi BSI untuk mengembangkan inovasi – inovasi pembiayaan rumah yang sesuai kebutuhan nasabah dengan terus menjaga nilai – nilai pembiayaan sesuai syariah, kompetitif dan aman,” ujar Praka.

Turut hadir dalam gelaran acara yang bertemakan “Building A Stronger Business to Ensuring Property Industry Viability” tersebut yakni Vice President Mortgage Business BSI, M. Irfan Muhazir. Seremoni Indonesia Property Award 2022 diselenggarakan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (07/092022).

Lebih lanjut, Praka menambahkan bahwa pencapaian ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat bagi BSI untuk terus mendorong pemulihan ekonomi nasional, salah satunya melalui sektor properti.  

Langkah ini juga sejalan dengan komitmen BSI untuk memperkuat ekosistem keuangan syariah, dengan menghadirkan layanan terbaik untuk memenuhi ragam kebutuhan finansial nasabah dan masyarakat dengan nilai-nilai syariah yang universal.

Terkait kinerja, BSI mencatat sepanjang periode Januari – Juni 2022, produk BSI Griya berhasil menunjukkan kinerja yang terus bertumbuh dengan  penyaluran pembiayaan baru mencapai Rp7,5 Triliun dengan total portfolio sebesar Rp 42,8 Triliun.

Hingga kuartal II/2022, produk BSI Griya yang terdiri dari Griya Simuda, Griya Mabrur, & Griya KPR Sejahtera/rumah subsidi, menjadi salah satu kontributor terbesar dari total pembiayaan segmen konsumer BSI. Adapun pembiayaan konsumer BSI tumbuh 21,66% selama kuartal II/ 2022. 

Pada periode yang sama, BSI mencetak penyaluran pembiayaan secara keseluruhan sebesar Rp 191,29 triliun atau tumbuh 18,55%.(Adv).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Pembiayaan Rumah Syariah, BSI Raih Indonesia Property Award 2022

Terkini

Adsense