Adsense

Iklan

BSI Region Aceh Tunjukkan Kinerja Cemerlang di Triwulan ke- 3 Tahun 2022

REDAKSI
10/31/22, 14:31 WIB Last Updated 2022-10-31T07:31:16Z


Banda Aceh - Bank Syariah Indonesia (BSI) Region Aceh tunjukkan hasil kinerja yang apik dan cemerlang di Q3 atau triwulan ke 3 tahun 2022. 

Hal ini disampaikan Regional CEO BSI Region Aceh, Wisnu Sunandar, saat acara Gathering Pemaparan Kinerja Q3 dengan Insan Pers, Kamis 27 Oktober 2022, bertempat di Aula lantai 3 kantor BSI Area Banda Aceh. 

Wisnu mengatakan, penyaluran pembiayaan tumbuh 13,31 % secara year on year atau tumbuh sebesar 1.9 Trilyun rupiah sedangkan DPK (Dana Pihak Ketiga) tumbuh 11,79 % secara year on year atau tumbuh sejumlah 1.5 Trilyun rupiah. 

Di sisi lain khususnya penyaluran pembiayaan KUR hingga September 2022 sudah mencapai 2,1 Trilyun rupiah untuk 31.544 nasabah.Ini sudah mencapai 89,5 % dari target penyaluran KUR BSI Region 1 Aceh sebesar 2,4 Trilyun rupiah di tahun 2022. 

"Program KUR ini merupakan sebuah langkah baik untuk kemajuan ekonomi. BSI berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh nasabah dalam menggarap usahanya”  Ujar Wisnu .

Di sisi lain, dalam rangka memperluas akses keuangan dan digitalisasi perbankan, saat ini BSI Region Aceh sudah memiliki 10.168 BSI Smart Agen, 15.027 QRIS merchant, dan 874 EDC merchant per bulan September 2022.

Selain kinerja yang semakin apik, BSI Region Aceh juga turut menghadirkan fasilitas yang maksimal bagi nasabah. Di antaranya layanan ATM internasional yang tersebar di 3 titik yaitu Bandara Sultan Iskandar Muda, Hermes Hotel dan Iboh Sabang.

Di sektor bisnis, BSI Region Aceh juga memperluas fasilitasnya yaitu penandatanganan MoU terkait Pembiayaan Skema Resi Gudang bersama BAPPEBTI serta fasilitas layanan pembayaran Visa On Arrival yang telah bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Tidak hanya itu, BSI terus menebarkan “Energi Kebaikan Bagi Aceh” untuk masyarakat melalui pengelolaan Desa Binaan untuk ekspor bandeng di desa Meunasah Asan kabupaten Aceh Timur dan desa nilam yang dikelola bersama Atsiri Research Center USK.

Pada akhir pemaparannya, Wisnu Sunandar menyampaikan PT Bank Syariah Indonesia telah di tetapkan sebagai Bank Operasional penyalur APBN pada tanggal 20 Oktober 2022 oleh Kementerian Keuangan. Besar harapan nya BSI Region Aceh dapat memberikan fasilitas yang optimal kepada nasabah.

"Karena Bank Syariah Indonesia bukan hanya siap menjadi sahabat finansial, tapi juga sahabat spiritual dan sahabat sosial bagi para nasabah," Pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BSI Region Aceh Tunjukkan Kinerja Cemerlang di Triwulan ke- 3 Tahun 2022

Terkini

Adsense