Iklan

Kombes Winardy: 503 Orang Berhasil Divaksin

REDAKSI
10/28/22, 10:21 WIB Last Updated 2022-10-28T03:21:44Z
Banda Aceh - Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menyampaikan, capaian harian vaksinasi Polda Aceh dan jajaran, di mana berdasarkan laporan Satgas, pada 27 Oktober 2022 capai 503 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari dosis I 21 orang, dosis II 112 orang, dan dosis III atau booster 370 orang.

Winardy berharap masyarakat yang belum vaksin khususnya booster agar segera melakukannya di gerai-gerai vaksin yang digelar TNI Polri dan Pemerintah.

"Masyarakat yang belum vaksin, sebaiknya segera vaksin booster, karena sudah jadi syarat wajib bagi pelaku perjalanan," kata Winardy, Jumat, 28 Oktober 2022.

Apalagi, kata dia, seiring keluarnya Surat Edaran Kemenhub Nomor 85 Tahun 2022, vaksinasi booster sudah menjadi perhatian serius dan penting untuk segera dilaksanakan.

*Kasus PMK Nihil, Satgas Masih Imbau Masyarakat untuk Vaksin Hewan Ternak*

Banda Aceh - Kasus hewan ternak terinfeksi penyakit mulut dan kuku (PMK) di Provinsi dilaporkan nihil atau sudah sembuh total. Hal tersebut sesuai dengan laporan Satgas PMK pada 27 Oktober 2022.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, keberhasilan penanganan PMK adalah berkat kerja sama semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat yang bersinergi dalam mencegah dan menanggulangi penyakit hewan ternak tersebut.

Winardy tetap mengimbau masyarakat tetap melakukan vaksin rutin terhadapa hewan ternak dan aktif melakukan pencegahan, seperti pembersihan kandang, disinfeksi, dan tidak membiarkan ternak berkeliaran.

"Kasus PMK sudah nihil, tapi masyarakat jangan lalai, vaksin hewan ternaknya secara rutin dan tetap lakukan pencegahan," demikian, kata Winardy.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kombes Winardy: 503 Orang Berhasil Divaksin

Terkini

Adsense