Iklan

Sambut HUT ke-77 TNI, Kodam IM Adakan Acara Syukuran dan Doa Bersama

REDAKSI
10/04/22, 17:21 WIB Last Updated 2022-10-04T13:45:27Z
Banda Aceh - Pangdam IM, Mayjen TNI Mohammad Hasan melalui Kapendam IM Kolonel Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) sangat menyesalkan beredarnya informasi ke masyarakat bahwa Kodam IM dalam menyambut HUT ke 77 TNI akan menyelenggarakan konser band. 

"Tidak benar informasi itu, kurang tepatlah kalau dikatakan akan menyelenggarakan konser band," tegas Kapendam. 

Kapendam IM menjelaskan, Mabes TNI telah mengeluarkan direktif untuk melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 77 TNI dalam bentuk kegiatan ziarah, donor darah, bakti sosial (pembagian sembako), Upacara HUT ke 77 TNI, syukuran, pameran alutsista, dan panggung hiburan, yang dilaksanakan serentak secara nasional di seluruh Indonesia.

Sesuai arahan dari Mabes TNI tersebut, dalam menyelenggarakan rangkaian HUT ke 77 TNI maka Kodam IM juga menyesuaikan dengan kondisi di Aceh, sehingga akan dilaksanakan dalam bentuk kegiatan ziarah ke TMP Banda Aceh, donor darah, pembagian tali asih kepada para purnawirawan, pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Upacara HUT ke 77 TNI, pameran alutsista, pengajian bersama Ustadz Das’ad Latif, serta pada tanggal 5 Oktober 2022 mulai pukul 21.00 WIB akan dilaksanakan kegiatan Syukuran dan Do'a Bersama (Sholawat dan Dzikir) yang dilanjutkan tampilan lagu-lagu religi oleh Wali Band.

Dalam menyelenggarakan rangkaian kegiatan ini, pihak Kodam IM juga telah berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah dan para instansi terkait termasuk diantaranya adalah Polda Aceh, MPU dan Satpol PP-WH Aceh, dimana saat pelaksanaan acara juga akan ikut dilibatkan dalam memberlakukan aturan syariah yang berlaku khusus di Aceh, seperti pemisahan antara penonton pria dan wanita dan lain-lain. 

Kodam IM selalu memegang aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku secara nasional serta aturan Syariat Islam dan Qanun yang berlaku khusus di Aceh. Kodam IM juga sangat menghormati para ulama, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Aceh, dimana keluarga besar Kodam IM turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalkan ulama kharismatik Teungku Muhammad Amin Mahmud Syah atau Abu Tumin. 

"Sebagai bentuk penghormatan terhadap beliau, Kodam IM sudah menemui pihak keluarga menyampaikan rangkaian kegiatan HUT TNI ini dan pihak keluarga Alm Abu Tumin juga akan diundang untuk turut hadir dalam acara Syukuran dan Do'a Bersama tersebut," tutup Kapendam.
 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut HUT ke-77 TNI, Kodam IM Adakan Acara Syukuran dan Doa Bersama

Terkini

Adsense