Adsense

Iklan

Bekerja Ikhlas Cerdas dan Tuntas, Kinerja TKSK Aceh Dapat Pujian

REDAKSI
11/04/22, 03:17 WIB Last Updated 2022-11-03T20:19:00Z
Aceh Timur - Kinerja Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) mendapat pujian dari berbagai kalangan. Pasalnya, pilar sosial tersebut merupakan pahlawan tanpa pamrih yang bekerja secara ikhlas, cerdas dan tuntas.

TKSK pertama dicetuskan di Aceh, kemudian diadopsi oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI, sehingga saat ini usianya telah mencapai 13 tahun,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr Yusrizal, M.Si, ketika memberikan sambutan Baksos TKSK Aceh Tahun 2022 di Gampong Matang Rayeuk, Idi Timur, Aceh Timur, Kamis (3/11/2022).

Pekerjaan TKSK, menurut Yusrizal, tidak ringan, karena harus kesehariannya diselimuti dengan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) seperti anak terlantar, anak jalanan, anak berhadapan dengan hukum, anak yang memerlukan perlindungan khusus, anak yang menjadi korban tindak kekerasan, lanjut usia terlantar, fakir miskin, komunitas adat terpencil (KAT) dan penyandang disabilitas dan lain-lain.

"Kami yakin dan percaya, bahwa seluruh PPKS yang diberikan TKSK ditengah-tengah masyarakat belum sebanding dengan tali asih yang diterima selama ini, sehingga wajar mendapat apresiasi,” kata Yusrizal, seraya berharap para Kepala Dinas Sosial kabupaten/kota untuk terus membimbing dan mengawasi kerja mulai para TKSK.

Sebelum menutup sambutannya, Yusrizal menyebutkan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan berkaitan Baksos TKSK Aceh dalam rangka HUT ke-13 TKSK, diantaranya pembangunan rumah layak huni, pembangunan tempat wudhu, pengecatan balai pengajian, pembersihan lingkungan, pembuatan adminduk serta kegiatan donor darah.

"Seluruh rangkaian ini mustahil tercapai tanpa adanya partisipasi dan dukungan Pemkab Aceh Timur,” sebut Dr Yusrizal, seraya mengatakan, kabupaten/kota yang berkeinginan melakukan kegiatan yang sama agar mengajukan surat tertulis.

Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin M.Si, dalam sambutannya juga ikut memuji pekerjaan yang ditekuni para TKSK, karena keberadaanya telah membantu tugas-tugas pihak kecamatan, seperti menindaklanjuti berbagai kasus kerawanan sosial berdasarkan laporan kepala desa.

"Kita berharap TKSK terus memberikan pelayanan sosial, karena sebuah pekerjaan yang dimulai dari itikad baik tentu akan menjadikan ladang pahala disisi Allah SWT,” sebut Pj Bupati Aceh Timur, seraya berharap Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial terus menjadikan Aceh Timur sebagai lokasi kegiatannya.

Apel Baksos TKSK Aceh ikut diwarnai dengan penyerahan secara simbolis bantuan sembako untuk nelayan, lansia, anak yatim dan perlengkapan salat. Lalu dilanjutkan dengan peninjauan rumah layak huni dan tempat wudhu di Gampong Matang Rayeuk SMK serta dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama di lokasi wisata Matang Rayeuk SMK. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bekerja Ikhlas Cerdas dan Tuntas, Kinerja TKSK Aceh Dapat Pujian

Terkini

Adsense