Adsense

Iklan

BSI Region Aceh Kolaborasi Bersama Pemko Lhokseumawe Gelar “Ahad Festival”

REDAKSI
11/28/22, 22:22 WIB Last Updated 2022-11-28T15:22:50Z
Lhokseumawe - Bank Syariah Indonesia bersama Pemerintah Kota Lhokseumawe gelar “Ahad Festival” pada minggu (27/11/2022). Acara yang berkonsep Car Free Day ini menghadirkan kegiatan fun walk yang memperebutkan doorprize sepeda motor. Berbagai kegiatan menarik lainnya ialah penampilan tarian massal, pagelaran musik, senam jantung sehat serta bazaar UMKM. 

“BSI menghadirkan Ahad Festival ini sebagai bentuk dukungan terhadap aktivitas perekonomian masyarakat dan juga sosialisasi program infak melalui QRIS yang telah di laksanakan BSI bersama Pemerintah Aceh. Program infaq Rp1 melalui QRIS BSI akan lebih mendorong masyarakat untuk berpatisipasi dalam kegiatan sosial secara digital. BSI ingin menjadi sahabat financial, sosial dan spiritual serta memberikan literasi serta inklusi perbankan syariah bagi masyarakat” sebut Area Manager BSI Area Lhokseumawe, Muhammad Arif Gunawan.

Antusiasme masyarakat terlihat luar biasa tampak dari transaksi yang berlangsung pada saat kegiatan. Hal menarik dari aktifitas tersebut ialah seluruh peserta UMKM menggunakan QRIS sebagai media pembayaran digital. Tentu hal ini sejalan dengan target pertumbuhan 12 juta merchant QRIS dan 15juta pengguna baru QRIS yang dicanangkan oleh BI ditahun ini.

“Pelaksanaan Ahad Festival yang ke-empat ini melibatkan 156 UMKM di Kota Lhokseumawe, dimana sebagian nya adalah UMKM binaan BSI.  Terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder yang turut berkontribusi dalam kegiatan ini sehingga pelaksanaan Ahad Festival mampu meningkatkan omzet UMKM di Kota Lhokseumawe” ungkap M. Rizal, S.Sos., M.Si selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kota Lhokseumawe. 

Turut berhadir pada kegiatan tersebut Pj Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran M.Si, MA.Cd, Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Lhokseumawe,Gunawan, dan Ketua DMI kota Lhokseumawe, Ustadz Halim.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BSI Region Aceh Kolaborasi Bersama Pemko Lhokseumawe Gelar “Ahad Festival”

Terkini

Adsense