Iklan

Diskop UKM Aceh Gelar Bimtek Photography dan Desain Grafis Bagi Pelaku Usaha Muda

REDAKSI
11/16/22, 13:19 WIB Last Updated 2022-11-16T06:19:46Z
Banda Aceh - Dinas Koperasi UKM Aceh mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Photography dan Desain Grafis Bagi Pelaku Usaha Muda dengan tema "menumbuh kembangkan UMKM untuk menjadi usaha yang tangguh dan mandiri sehingga dapat meningkatkan penciptaan lapangan kerja peningkatan pendapatan, pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran".

Acara berlangsung selama 4 hari, 16-19 November 2022 yang di ikuti Oleh 24 Peserta Bimtek, di Hotel Arabia, Peunayong, Banda Aceh.

Acara Bimtek ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh, Azhari,S.Ag
,M.Si, yang diwakili oleh Aswar S.hut M.ap, Kabid Pengawasan dan Pemeriksaan Diskop UKM Aceh, Aswar, S.Hut., MAP.

Dalam sambutannya Aswar mengatakan, acara Bimtek yang diikuti oleh 24 peserta ini harus benar-benar  dimanfaatkan agar berkelanjutan.

“Syarat utama dalam dunia usaha harus memiliki skil dasar, tempat untuk membuka usaha, bisa di sekitarnya, harus standar sesuai kualitas hasil yang baik dan di utamakan yang memiliki lapak untuk usaha tersebut,” Sebut Aswar.

Oleh karena itu, Diskop UMKM Aceh melalui Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil terus memberikan bimbingan teknis. 

"Penguasaan ini menjadi penting agar usahanya bisa semakin berkembang dan maju," Kata Aswar.

Apalagi dalam era industri saat ini, menuntut pelaku UMKM harus memahami, menguasai dan memiliki kemampuan teknis.  Penguasaan ini menjadi penting agar usahanya bisa semakin berkembang dan maju.

Diharapkan, semoga Bimtek wirausaha Pemula ini  bermanfaat untuk masyarakat Pidie Jaya, pelatihan tersebut dirangkai dengan seleksi oleh tim juri dari Diskop UKM Aceh dan diakhir pelatihan nanti akan diberikan alat kerja agar bisa digunakan dalam berwirausaha.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diskop UKM Aceh Gelar Bimtek Photography dan Desain Grafis Bagi Pelaku Usaha Muda

Terkini

Adsense