Adsense

Iklan

Jual Sabu ke Petugas yang Menyamar, MK Ditangkap Tanpa Perlawanan

REDAKSI
11/02/22, 20:07 WIB Last Updated 2022-11-02T13:07:07Z
Pidie - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu berinisial MK (40). Pelaku ditangkap tanpa perlawanan saat hendak menjual sabu ke petugas yang menyamar sebagai pembeli di Gampong Baroh Yaman, Kecamatan Mutiara, Pidie, Rabu, 2 November 2022.

Kapolres Pidie AKBP Padli melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Rahmat menjelaskan, penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi narkotika yang sudah meresahkan di kawasan itu.

Mendapati informasi tersebut, kata Rahmat, tim opsnal yang dipimpin dirinya langsung melakukan penyelidikan dan mendapati benar adanya aktifitas mencurigakan, sehingga petugas menyamar untuk membeli sabu dari MK.

"Kami mulanya mencurigai gerak gerik MK, sehingga anggota kami menyamar sebagai pembeli sabu. Begitu transaksi terjadi, pelaku langsung kami tangkap tanpa perlawanan," jelas Rahmat, dalam keterangannya di Pidie, Rabu, 2 November 2022.

"Saat digeledah, ditemukan empat bungkus narkotika jenis sabu seberat 17,81 gram," sambungnya.

Ia mengatakan, hasil interogasi singkat, pelaku mengakui mendapatkan sabu tersebut dari seorang pria berinisial SY--sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

"MK beserta barang bukti berupa sabu seberat 17,81 gram, satu bungkus rokok tempat pelaku menyimpan narkoba, dan satu unit handphone diamankan ke Polres Pidie untuk dilakukan pengembangan dan proses hukum," demikian, kata Rahmat.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jual Sabu ke Petugas yang Menyamar, MK Ditangkap Tanpa Perlawanan

Terkini

Adsense